• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribunnews.com

Tiga Pendaki Gunung Sindoro Asal Jakarta Tersambar Petir

Minggu, 9 Februari 2014 19:26 WIB
Tiga Pendaki Gunung Sindoro Asal Jakarta Tersambar Petir
www.candi.web.id
Gunung Sindoro

TRIBUNNEWS.COM, TEMANGGUNG - Tiga pendaki tersambar petir saat mendaki Gunung Sindoro, yang terletak di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Tiga pendaki yang mengalami luka bakar karena tersambar petir itu ialah Jafar Amir, Ferdian, dan Doddy.

Ketiganya, mengalami luka hingga harus dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Kristen (RSK) Ngesti Waluyo, di Kecamatan Parakan. Peristiwa tragis tersebut, terjadi pada Sabtu (8/2/2014) kemarin.

"Satu di antaranya bahkan mengalami luka cukup parah sehingga harus ditandu saat dievakuasi," ujar Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gito Walngadi, Minggu (9/2/2014).

Total jumlah pendaki terdata empat orang, berasal dari kelompok pecinta alam Wanapac, Jakarta. Empat pendaki tersebut, memulai pendakian pada Sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Mereka mendaki melalui Kledung, Kabupaten Temanggung. Pukul 21.00 WIB, karena melihat cuaca buruk, hujan dan angin kencang, empat pendaki tersebut memutuskan berbalik arah. Dalam perjalanan pulangnya, mereka tersambar petir.

Dalam kondisi cuaca seperti sekarang, Gito mengingatkan agar segenap pendaki berhati-hati saat mendaki gunung, dan menyiapkan peralatan lengkap demi keselamatan diri masing-masing.

Editor: Reza Gunadha
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
2904951 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas