Gubernur Jabar: Penjualan Gunung Ciremai ke Chevron Hanya Kabar Bohong

Kabar bahwa Gunung Ciremai akan dijual ke Chevron Corporation, sebesar Rp 60 triliun, adalah berita bohong.

Gubernur Jabar: Penjualan Gunung Ciremai ke Chevron Hanya Kabar Bohong
Tribunnews.com/Danang Setiadji
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kabar yang tersiar di dunia maya atau internet, bahwa Gunung Ciremai akan dijual ke perusahaan minyak asal Amerika, Chevron Corporation, sebesar Rp 60 triliun, adalah berita bohong atau hoax.

Hal tersebut, ditegaskan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Informasi tentang Gunung Ciremai akan dijual ke Chevron itu adalah hoax, berita bohong," kata Ahmad Heryawan, di Kota Bandung, Senin (3/3/2014).

Ketika ditanyakan apakah penyebar pesan berantai tersebut perlu diusut, Heryawan mengatakan bahwa hal itu perlu ditinjau terlebih dahulu.

"Pokoknya kita lihat saja nanti, apa menjurus menyudutkan seseorang, apa perlu diusut. Berdasarkan undang-undang elektronik, pelakunya bisa masuk kategori melakukan kejahatan," katanya.

Ia mengatakan, penyebar isu benar-benar tidak bertanggung jawab.

"Ya tentu, kalau diperlukan, dia harus dimintai pertanggungjawaban. Kan bisa diusut, siapa yang pertama mem-broadcast," katanya.

Pihaknya menegaskan, bahwa Gunung Ciremai tidak akan pernah dijual kepada pihak mana pun.

"Intinya, mana ada undang-undang memperbolehkan menjual gunung. Gunung itu milik negara, dan tidak boleh diperjualbelikan," katanya.

Heryawan mengatakan, hanya orang gila atau tidak waras yang menjual gunung.

"Kalau menurut saya, hanya orang gila yang akan menjual gunung. Saya ingatkan kepada para pengguna gadget untuk menggunakannya dengan cerdas. Kalau broadcast itu belum jelas kebenarannya, jangan diteruskan dan dikirimkan ke orang lain," kata dia.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved