Tim Ekspedisi NKRI Bangun Jalan di Ternate

Tim Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014, Subkorwil-Ternate bersama masyarakat dan Pemda Halbar, membuka jalan sepanjang 1km

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014, Subkorwil-Ternate bersama masyarakat dan Pemda Halbar, membuka jalan sepanjang 1km lebar 3 meter di Desa Sosupu, Kecamatan Sahu yang menghubungkan kampung dengan tambak, Ternate, Sabtu (15/3/2014).

"Saya mewakili masyarakat  mengucapkan terima kasih kepada Tim Ekspedisi NKRI 2014 dan Pemerintah Daerah Halmahera Barat yang telah membantu membuatkan jalan. Dengan dibukanya jalan baru ini maka ekonomi masyarakat akan meningkat dari sebelumnya," kata Muthalib Ali, Kepala Desa Jarakore kecamatan Sahu, Kabupaten Halbar.

Sementara itu Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Inf Saiful Mashuri selaku Dansubkorwil-5 Ternate mengatakan, pengerjaan jalan memakan waktu enam hari dengan mengerahkan 12  personel dari Tim Komsos Ekspedisi NKRI 2014 dan masyarakat. Tim yang terdiri dari 20 orang, secara bergiliran serta didukung alat berat dari Pemerintah Halmahera Barat.   

"Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan infrastruktur didaerah pedalaman, serta berkembangkan ekonomi masyarakat seperti yang dilaksanakan sekarang ini. Dengan dibuatnya jalan maka dapat memperpendek jarak, sekaligus dapat memperlancar ekonomi masyarakat desa Susupu dalam menjual hasil tambaknya," kata Saiful.

Lebih lanjut Saiful memaparkan bahwa kegiatan  Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014 dengan tema "Peduli dan Lestarikan Alam Indonesia", ini terdapat tiga kegiatan yang dilakukan yaitu penjelajahan, penelitian bidang (kehutanan, geologi, potensi bencana, flora-fauna dan sosial budaya), Komunikasi Sosial.

Rencana Tim Ekspedisi NKRI 2014 akan berada di Ternate selama 4 bulan,sedangkan hasil-hasil penelitiannya akan dikembalikan lagi kepada pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help