Presiden SBY dan Ani Yudhoyono Dianugerahi Semeton Tamiu Utama

Presiden SBY dan Ibu Negara dinobatkan sebagai warga kehormatan secara simbolis dengan menyerahkan pin lambang Desa Pakraman.

Presiden SBY dan Ani Yudhoyono Dianugerahi Semeton Tamiu Utama
TRIBUN BALI/Andriansyah (Bali)
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara, Ani Yudhoyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu negara Ani Yudhoyono menerima penganugerahan warga kehormatan Desa Tampaksiring Bali di Pura Puseh Balai Agung Desa Pekraman, Tampaksiring Bali, Minggu (23/3/2014) malam.

Dengan berpakaian adat Bali, Presiden SBY dan Ibu Negara dinobatkan sebagai warga kehormatan secara simbolis dengan menyerahkan pin lambang Desa Pakraman.

Dalam sambutannya, Ketua penyelenggara penobatan tersebut, I Nyoman Gede Anggawarsa menyampaikan ucapan terima kasih atas program pemerintah dibawah pimpinan Presiden SBY yang dinilai telah berhasil memajukan desa Pakraman.

Pembanguann desa banyak didanai dana swadaya, keuntungan Lembaga Perkreditan Desa, Banpres dan berbagai bantuan Presiden yang diterima ketika Presiden mengadakan kunjungan kerja.

Selain itu Presiden SBY juga dinilai sebagai Presiden yang paling punya perhatian terhadap masyarakat Bali.

Selama dua dekade menjabat, menurut dia, SBY senantiasa membuka dan menghadiri langsung Acara Pesta Kesenian Bali (PKB), serta menghadiri Acara Dharma Santi Nyepi, tidak pernah mewakilkan kepada orang lain, hal ini sangat di apresiasi oleh masyarakat Bali.

"Kami mohon perkenankan kami dengan kerendahan hati dan dari lubuk hati paling dalam sebagai perwujudan terimakasih, kami menobatkan Bapak
Presiden, beserta Ibu Negara sebagai “Semeton Tamiu Utama” Desa Pakraman Tampaksiring,” ucap I Nyoman Gede Anggawarsa, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Senin (24/3/2014).

Presiden SBY pun mengucapkan terima kasih dan menerima penobatan tersebut dengan kebanggaan.

”Insya Allah kehormatan ini kami pertanggungjawabkan demi masa depan desa Pakraman Tampaksiring yang insya Allah makin kedepan akan makin maju dan sejahtera," ujar Presiden

Di akhir acara, Presiden menyerahkan Buku dan Rekaman Lagu “ Save Our Planet” dan “Tembang untuk Bangsa”, serta Buku “Selalu Ada Pilihan” kepada Bendesa Pekraman Tampaksiring sebagai kenang kenangan.

Tags
SBY
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved