Oknum PNS PN Batam Terjerat Sabu Ditangkap

Oknum PNS PN Batam, Muhammad Effendi ditangkap di kediamannya Perumahan Kurnia Djaja Alam jalan Kepodang 1 No.8 Batam.

Oknum PNS PN Batam Terjerat Sabu Ditangkap
Tribun Batam/Hadi Maulana
Muhammad Effendi dan Yuli hanya tertunduk lesu saat konferensi pers di BNNP Kepri. Keduanya selain pengguna juga pengedar. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Oknum PNS PN Batam, Muhammad Effendi ditangkap di kediamannya Perumahan Kurnia Djaja Alam jalan Kepodang 1 No.8 Batam sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (9/4/2014).

"Saya dijebak, ada yang tidak senang dengan saya," kata Effendi ditemui usai konferensi pers di Kantor BNNP Kepri, Nongsa.

Menurut Effendi sabu yang diamankan itu bukanlah untuk dijual, melainkan dipergunakan sendiri, karena dia sudah sejak lama berstatus sebagai pengguna.

"Barang buktinya hanya sedikit kok, bagaimana mau saya jual. Sumpah, ini untuk dipergunakan sendiri," ungkapnya.

Mengenai barang bukti tersebut, Effendi mengaku hanya lebih kurang 1 gram yang dibelinya dari tangan Y seharga Rp 1 juta.

"Barang diamankan itu pun baru saya beli, belum lagi dipergunakan," ujar pria yang dulunya pernah menjabat sebagai ajudan Ketua PN Tanjung Balai Karimun ini di tahun 2007-an.

Senada diungkapkan Yuli yang juga diamankan. Yuli mengaku juga dijebak oleh seseorang yang berpura-pura hendak membeli narkotika golongan I jenis sabu tersebut.

"Tapi saya diamankan bukan saat transaksi, namun di saat beristirahat di kos-kosan saya," katanya.

Yuli juga mengakui, selain menjual dia juga terkadang dibantu Effendi dalam memasarkan barang haramnya ini ke sejumlah pasiennya yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

Halaman
12
Tags
Batam
PNS
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help