Laman Informasi Terkini Gunung Merapi Diretas Hacker

Laman yang setiap hari memuat informasi kekinian pantuan perkembangan aktivitas Gunung Merapi, telah diretas pada Kamis (15/5/2014) malam.

Laman Informasi Terkini Gunung Merapi Diretas Hacker
merapi.bgl.esdm.go.id
Laman merapi.bgl.esdm.go.id yang memuat informasi tentang update informasi aktivitas Gunung Merapi diretas pada Kamis (15/5/2014) menjelang tengah malam. 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Laman yang setiap hari memuat informasi kekinian pantuan perkembangan aktivitas Gunung Merapi, telah diretas pada Kamis (15/5/2014) malam.

Laman tersebut, milik Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta.

Informasi tentang peretasan ini, disampaikan lewat akun twitter milik BPPTKG. Diunggah pada Kamis pukul 23.39 WIB.

Akun tersebut menulis, "Mohon maaf website merapi.bgl.esdm.go.id sedang dihack, info aktivitas #Merapi via tweet dan fb dulu ya."

Laman merapi.bgl.esdm.go.id merupakan salah satu sumber infomasi penting bagi masyarakat untuk mengetahui perkembangan aktivitas Gunung Merapi. Laman ini menjadi alternatif informasi selain via HT, Twitter, dan Facebook.

Di laman tersebut, masyarakat dapat mengetahui status Gunung Merapi termasuk mengamati tampilan visual gunung dari CCTV yang terpasang di sekitar gunung itu. Namun, sejak pukul 23.39 WIB, tampilan laman tersebut berubah.

Tampilan yang muncul adalah halaman dengan latar warna hitam dan putih. Di halaman itu muncul tulisan "LeGendX Never Expired Evil Mode=On. We have an eye on you! You can't hide! You can't run! AIM LEGEND. LeGendX Farm. I am Not Die! And We Will Never Stop . | KeGendx@2014 |"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help