Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Puluhan Seniman Lukis Wajah Jokowi-JK

Sabtu, 31 Mei 2014 22:01 WIB

Puluhan Seniman Lukis Wajah Jokowi-JK
TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Surya, Rahadian Bagus

TRIBUNNEWS.COM, PASURUAN - Puluhan pelukis dari beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur menggelar aksi dukungan terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-JK. Bentuk dukungan tersebut mereka wujudkan dengan melukis bersama sketsa wajah Jokowi-JK.

Acara melukis bersama itu digelar sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi-JK itu digelar di rumah singgah Relawan Pro Jokowi-JK, Jalan Raya Surabaya-Malang km 45 Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu, (31/05/2014) sore. Sebelumnya, pihak panitia juga telah mengundang sejumlah petinggi partai, termasuk Jokowi namun banyak yang berhalangan hadir.

Koordinator acata, Jupri Abdullah saat ditemui di lokasi mengatakan, Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) merupakan perpaduan kepribadian yang unik. Keduanyan kata Jupri, bagai dua mata keping yang tak terpisahkan satu sama lain.

"Hal itulah yang mendasari kami untuk menggelar aksi melukis sketsa wajah pasangan Jokowi-Jk. Ini juga sebagai simbol dukungan kami terhadap mereka , supaya bila kelak nanti menang, mereka bisa memimpin negara ini menjadi jauh lebih baik lagi," kata seniman lukis asal Pasuruan ini, Sabtu (31/5/2014).

Jupri menuturkan, sosok Jokowi dengan Jusuf Kalla memiliki wajah yang berbeda bila dibandingkan dengan sosok yang lainnya. Dikatakanya, saat ini Indonesia membutuhkan figur wajah pemimpin seperti Jokowi-JK yang selalu tampak sederhana dan merakyat.

"Jokowi orangnya dikenl sangat sederhana dan humoris, begitu juga dengan Jusuf Kalla yang identik dengan sosok negarawan yang pintar dan kalem," ucapnya

Rencananya, lanjut Jupri, sketsa wajah Jokowi-JK, hasil karya para seniman lukis akan dijual kepada masyarakat pecinta seni lukis. Selanjutnya, uang dari hasil penjualan, akan digunakan untuk menyumbang dana pemenangan atau kampanye Jokwi-JK.

"Nanti uang dari hasil penjualan lukisan akan kami gunakan untuk menyumbang dana kemenangan Jokowi-Jk," kata Jupri.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur, Sirmaji yang hadir dalam pembukaan acara, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan para seniman lukis pada sore itu. Sirmaji mengatakan, kegiatan itu dapat menjadi sarana bagi para pelukis untuk mengekspresikan sosok presiden yang ideal dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Melalui acara seperti ini, kia bisa melihat bagaimana para pelukis mengeluarkan ide dan uneg-unegnya mengenai sosok pemimpin negeri ini ke depan. Dan saya lihat, Jokowi lah yang benar-benar sesuai dengan mimpi dan angan-angan mereka tersebut," terangnya.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas