• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Puluhan Seniman Lukis Wajah Jokowi-JK

Sabtu, 31 Mei 2014 22:01 WIB
Puluhan Seniman Lukis Wajah Jokowi-JK
TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Surya, Rahadian Bagus

TRIBUNNEWS.COM, PASURUAN - Puluhan pelukis dari beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur menggelar aksi dukungan terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-JK. Bentuk dukungan tersebut mereka wujudkan dengan melukis bersama sketsa wajah Jokowi-JK.

Acara melukis bersama itu digelar sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi-JK itu digelar di rumah singgah Relawan Pro Jokowi-JK, Jalan Raya Surabaya-Malang km 45 Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu, (31/05/2014) sore. Sebelumnya, pihak panitia juga telah mengundang sejumlah petinggi partai, termasuk Jokowi namun banyak yang berhalangan hadir.

Koordinator acata, Jupri Abdullah saat ditemui di lokasi mengatakan, Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) merupakan perpaduan kepribadian yang unik. Keduanyan kata Jupri, bagai dua mata keping yang tak terpisahkan satu sama lain.

"Hal itulah yang mendasari kami untuk menggelar aksi melukis sketsa wajah pasangan Jokowi-Jk. Ini juga sebagai simbol dukungan kami terhadap mereka , supaya bila kelak nanti menang, mereka bisa memimpin negara ini menjadi jauh lebih baik lagi," kata seniman lukis asal Pasuruan ini, Sabtu (31/5/2014).

Jupri menuturkan, sosok Jokowi dengan Jusuf Kalla memiliki wajah yang berbeda bila dibandingkan dengan sosok yang lainnya. Dikatakanya, saat ini Indonesia membutuhkan figur wajah pemimpin seperti Jokowi-JK yang selalu tampak sederhana dan merakyat.

"Jokowi orangnya dikenl sangat sederhana dan humoris, begitu juga dengan Jusuf Kalla yang identik dengan sosok negarawan yang pintar dan kalem," ucapnya

Rencananya, lanjut Jupri, sketsa wajah Jokowi-JK, hasil karya para seniman lukis akan dijual kepada masyarakat pecinta seni lukis. Selanjutnya, uang dari hasil penjualan, akan digunakan untuk menyumbang dana pemenangan atau kampanye Jokwi-JK.

"Nanti uang dari hasil penjualan lukisan akan kami gunakan untuk menyumbang dana kemenangan Jokowi-Jk," kata Jupri.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur, Sirmaji yang hadir dalam pembukaan acara, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan para seniman lukis pada sore itu. Sirmaji mengatakan, kegiatan itu dapat menjadi sarana bagi para pelukis untuk mengekspresikan sosok presiden yang ideal dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Melalui acara seperti ini, kia bisa melihat bagaimana para pelukis mengeluarkan ide dan uneg-unegnya mengenai sosok pemimpin negeri ini ke depan. Dan saya lihat, Jokowi lah yang benar-benar sesuai dengan mimpi dan angan-angan mereka tersebut," terangnya.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Surya
18 KOMENTAR
3365781 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • deni febriansyah-Senin, 2 Juni 2014 Laporkan
    Dilukis lukis agar tambah ganteng
  • Meng Gading-Minggu, 1 Juni 2014 Laporkan
    Maju terus Pak Jokowi, saya setuju banget dengan konsep revolusi mental nya Pak Jokowi ini. yg pertama yg harus dilakukan pada bangsa ini adalah menumbuhkan mental..membangkit kreatifitas bangsa ini...meningkatkan kualitas pendidikan...
    btw..ngomongin kreativitas anak bangsa...uda ada yg daftar berkenalan.com (https://berkenalan.com) ga ya?
    Kayak nya asyik jg tuh bisa tukar2an kartu nama, bisa buat kartu nama online jg ya....jaringan sosial baru kayaknya…?
  • JOKO MENDEM-Minggu, 1 Juni 2014 Laporkan
    Apakah kita mau dipimpin jongos yg mengaku superhero itu? Apakah kita rela negara ini dikuasai musuh2 negara ? NOW WAY ! Go to hell !NGAPUSI2
  • brothermax-Minggu, 1 Juni 2014 Laporkan
    Wowo didukung ARB, SDA dan MS Kaban yg bermasalah dgn hukum dan rakyat.
    Jokowi didukung dahlan iskan dan anies baswedan yg msk sbg 100 tokoh hebat di dunia.
    Wowo nangiiis...ngurus anak istri aja gak becus kok nyapres. Mana prestasimu wo? Nooolllll
  • kirana larasati-Minggu, 1 Juni 2014 Laporkan
    FAKTA :memilih Prabowo lbh banyak mudharat
    drpd manfaatnya. Jokowi lbh pengalaman drpd
    Prabowo krn pernah menjadi walikota 2 periode
    dan gubernur ibu kota negara dan itu FAKTA,
    Prabowo hny punya pengalaman menjadi jendral
    itupun krn mertuanya org no 1 di Indonesia walo
    berakhir dgn pemecatan dan itu FAKTA,
  • kirana larasati-Minggu, 1 Juni 2014 Laporkan
    Jokowi prnh memimpin rakyat yg terdiri dr sipil
    dan militer, sdgkan Prabowo hny memimpin
    militer dan itu FAKTA, Jokowi terlahir dr rakyat
    Indonesia kebanyakan spt kita2 shg memiliki
    empati yg tinggi thd rakyat kecil dan itu FAKTA,
    Prabowo terlahir dr keluarga konglomerat yg
    penuh dgn kemudahan dan fasilitas shg diragukan
    rasa empatinya thd rakyat kecil dan itu FAKTA.
    Jangan hny sesuap nasi bungkus km
    membohongi hati nurani
  • jeki soleh-Minggu, 1 Juni 2014 Laporkan
    lebih baik pilih bowo dari pada jadi antek asing..bosan di hina mulu ma asing jd negri babu.
  • Reyzal Octave-Minggu, 1 Juni 2014 Laporkan
    Asal jangan nglukis MACAN OMPONG yach...
    BAHAYA entar di emut... Xixixixi
  • somo prawiro-Minggu, 1 Juni 2014 Laporkan
    Bagiku wowo itu babi hutan alias genjik termasuk yg memilihnya...ora duwe uteg..wkwkwk...yg muja2 sebagai capres idola padahal hanya genjik...wkwkwkwk..nyungiiirrrrrrr...
  • PANGGIL AKU MEGA-Sabtu, 31 Mei 2014 Laporkan
    Aku sangat senang melihat Jokowi milikku dipuja2 & bahkan dikultuskan oleh byk orang awam & cendikiawan.Seolah2 Jokowiku itu bnr2 merakyat & jujur bak malaikat,Pdhl Jokowi itu bagiku hanyalah sebuah BONEKA BEGO sj yg mn aku bisa leluasa memanfaatkan dia utk melakukan sgl kehendakku!
    Jika kalian tdk percaya,mk silahkan Replay percakapan2ku didepan para kaderku dmn aku memanggil BONEKA ku itu dg julukan pelecehan yakni SIKEREMPENG!
    Memilih Jokowi=Memilihku.
    Ha haa kalian LUAR BIASA TOLOL
  • Adonia-Sabtu, 31 Mei 2014 Laporkan
    Sekilas info:

    Prabowo dinilai tdk paham undang2 dan dikhawatirkan mlakukan korupsi.

    menurut undang2 telah ditetapkan bantuan tiap desa 1,5M mulai thn 2015 tetapi dlm visi misi maupun program kerja PraHara akan memberi bantuan 1M.

    Wkekwkak...Blunder bgt nih PraHara, gk ngerti UU.

    Selisih 500jt nya mau digarong ya??

    Wahhhh... blm apa2 sdh berencana mau korupsi.

    Org yg tdk bnyk membaca,TIDAK LAYAK jd Pemimpin.

    Sudahkah PraHara bnyk membaca ??

    ahhhaayyy....prikitiuwwww.....jebbbrreeetttt...
  • Kadektirtayasa-Sabtu, 31 Mei 2014 Laporkan
    Yoo wes lah..
  • Capres Boneka Goblok-Sabtu, 31 Mei 2014 Laporkan
    Lukis Bokong Banteng aja bos..lebih bohai...wkkk
  • Menot Taruna-Sabtu, 31 Mei 2014 Laporkan
    pilihan capres pilihan hati nurani dan hak setiap warga negara untuk bebas memilih yang penting tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. kalau saya tetap pilih Prabowo-Hatta. demi indonesia yang berdikari,berdaulat dan sejahtera. Prabowo-Hatta. visioner,tegas,cerdas dan amanah
  • PANGGIL AKU MEGA-Sabtu, 31 Mei 2014 Laporkan
    Pesan buat saudara/i Muslimku.
    JANGAN PILIH calon Presiden Munafik! Kalau Berbicara Ia Berbohong, Berjanji Ia Ingkar Janji Dan Diberi Amanat Ia Berkhianat!
    ::::

    http://kabarnet.in/2014/05/30/barisan-koalisi-jilat-ludah/

    ::::

    http://kabarnet.in/2014/05/26/jk-jika-jokowi-jadi-presiden-negeri-ini-bisa-hancur/

    ::::
    http://kabarnet.in/2014/05/17/ingkar-janji-jokowi-digugat-rp-104-miliar
    !!!
    !!
    !
    http://kabarnet.in/2014/05/26/jk-jika-jokowi-jadi-presiden-negeri-ini-bisa-hancur/
    ----!!
  • pedro pandailaki-Sabtu, 31 Mei 2014 Laporkan
    RAKYAT KOK DILAWAN ....
  • poetra soelthan-Sabtu, 31 Mei 2014 Laporkan
    mantappp...
    bravo wong jatim.
  • nuri wida-Sabtu, 31 Mei 2014 Laporkan
    Kerennnn....!!makin yakin jkwi menang deh.♥
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas