Ramadan 2014

Ribuan Penghafal Al Qur'an Peringati Nuzulul Quran Bareng Dahlan Iskan

Acara ini sudah dua kali berlangsung, namun saya baru kali ini mengikuti bersama jamaah rombongan saya

Ribuan Penghafal Al Qur'an Peringati Nuzulul Quran Bareng Dahlan Iskan
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Para santri beristirahat usai membaca kitab suci Al Quran saat mengikuti kegiatan tadarus yang dilaksanakan secara massal di pondok pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Medan, Sumut, Senin (30/6/2014). Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin pada bulan Ramadan tersebut diikuti ribuan santri. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA- PT. SIER untuk kedua kalinya menggelar acara khatam AL Quran dengan 1500 jamaah khuffadz dari berbagai daerah di Jawa Timur, Sabtu (19/7/2014).

Bertempat di masjid Baiturrazaq - SIER, Surabya seluruh jamaah membaca kitab suci Al Quran hingga menjelang maghrib tiba.

Acara dimulai pukul 07.00 pagi dan dilanjutkan dengan pembacaan Al Quran secara berjamaah.

Pembacaan Al-Quran dibagi menjadi dua bagian yaitu yang pertama jamaah dikelompokkan menjadi masing-masing tiga orang dengan satu orangnya membaca 10 juz Al-Quran, dan yang kedua, pembaca akan dipilih untuk membaca dengan mikrofon secara bergantian hingga habis 30 juz.

Acara yang dibuat untuk memperingati Nuzulul Quran 1435 H ini di hadiri oleh menteri BUMN Dahlan Iskan.

Setelah mengkhatamkan Al Quran akan diadakan buka bersama dengan seluruh direktur utama dari BUMN Jawa Timur yang telah bekerja sama.

Meski suasana yang panas dan ramai tak menyurutkan niat dari jamaah untuk terus menambah pahala mereka.

"Acara ini sudah dua kali berlangsung, namun saya baru kali ini mengikuti bersama jamaah rombongan saya. Dan saya merasa bangga dan senang diundang kemari." Jelas Hj. Habibah salah satu khuffadz dari Pasuruan.

Khataman Al Quran ini tak hanya dihadiri dari kalangan ibu-ibu atau bapak-bapak saja, namun juga dihadiri oleh banyak remaja dan anak-anak. (mg1/mg2/mg3)

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved