Kecelakaan di Freeport Empat Pekerja Dikabarkan Tewas, 5 Orang Terluka

Empat orang pekerja tambang dikabarkan meninggal dunia dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan kerja yang terjadi di PT Freeport.

Kecelakaan di Freeport Empat Pekerja Dikabarkan Tewas, 5 Orang Terluka
Komopas/M Suprihadi
Ilustrasi tambang batubara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Empat orang pekerja tambang dikabarkan meninggal dunia dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan kerja yang terjadi di lokasi penambangan emas dan tembaga PT Freeport Indonesia di tambang terbuka Grasberg, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Sabtu (27/9/2014).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kejadian berlangsung sekitar pukul 07.20 WIT ketika haul truk tipe 785 dengan nomor lambung 220 melindas mobil Toyota LWB dengan nomor lambung LV 2740. Kejadian berlangsung di persilangan jalan tambang, ketika Haul Truk yang mengangkut muatan material tambang hendak menuju Crusher Jayapura bertemu dengan mobil Toyota LWB yang mengangkut 8 orang kru Utility.

Seorang penumpang yang berada di samping sopir, dan 3 lainnya yang duduk di sebelah kanan mobil penumpang diduga tewas di tempat sementara penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Kejadian berlangsung pagi tadi (Sabtu pagi), sudah ada pemberitahuan kepada pihak Kepolisian di Tembagapura, namun laporan resminya belum tahu," ungkap salah seorang sumber Kompas.com.

Terkait insiden ini, belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan ataupun dari pihak Kepolisian Resort Mimika.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved