Hypermart Hadir Di Big Mall Samarinda

Hypermart di Big Mall yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan ini, merupakan gerai ke-9 di Kalimantan

Hypermart Hadir Di Big Mall Samarinda
TRIBUN/DANY PERMANA
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Doan Pardede

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), peritel multi- format modern terkemuka di Indonesia, yang mengoperasikan Hypermart, Foodmart dan Boston Healthy & Beauty, kembali membuka gerai Hypermart ke 103 di Big Mall Samarinda, Jl Untung Suropati, Kamis (23/10/2014).

Hypermart di Big Mall yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan ini, merupakan gerai ke-9 di Kalimantan dan gerai ke-2 di Kota Samarinda.

Acara peresmian operasi Hypermart tersebut dihadiri langsung Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan istri Puji Setyowati, serta sejumlah pejabat terkait.

Gerai yang diresmikan dengan luas sekitar 7.400 meter persegi ini jauh lebih luas dengan yang sudah sebelumnya di Samarinda yakni seluas 4.500 meter persegi.

Direktur Komunikasi dan Hubungan Masyarakat PT MPPA Danny Konjongan mengatakan, pembukaan Hypermart baru merupakan komitmen perseroan untuk terus melakukan ekspansi di luar pulau Jawa, terutama di Kaltim.

Kehadiran Hypermart diharapkan akan meningkatkan perekonomian Kota Samarinda dengan membuka peluang bisnis dan kesempatan kerja di wilayah tersebut.

Jumlah karyawan dan SPG baru kata Danny ada sebanyak 400 orang dan hampir 90 persen berasal dari Kota Samarinda. Hal ini sesuai dengan konsep Hypermart yang mengharapkan kehadirannya memberi mamfaat masyarakat tempatnya beroperasi.

Danny juga mengatakan, Hypermart Big Mall dengan total investi sebesar Rp40 miliar ini cukup spesial. Alasannya, inilah Hypermart terluas di luar pula Jawa.

Otomatis kata Danny, dengan lokasi yang sedemikian luas maka produk yang disajikan juga semakin lengkap. Hypermart sendiri kata Danny, saat ini menempati posisi pertama di Hypermart untuk Indonesia, baik dari sisi pangsa pasar, jumlah gerai dan cakupan geografis. Bahkan hingga akhir tahun 2014 kata Danny, masih akan dibuka 7 gerai dan tahun 2015 sebanyak 20 gerai lagi.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved