Ada 44 Honorer K2 Bodong di Bandung

Ada 44 tenaga honorer.kategori 2 (K2) yang dinyatakan lulus ternyata bodong sehingga gagal menjadi calon pegawai negeri sipl (CPNS).

Ada 44 Honorer K2 Bodong di Bandung
Tribun Jabar / Deddi Rustandi
TOLAK KELULUSAN : Ratusan honorer K2 yang tidak lulus tes CPNS meminta kelulusan CPNS dibatalkan karena banyak terjadi kecurangan dalam data base honorer. Mereka datang dan meminta DPRD meminta membatalkan kelulusan CPNS. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ada 44 tenaga honorer.kategori 2 (K2) yang dinyatakan lulus ternyata bodong sehingga gagal menjadi calon pegawai negeri sipl (CPNS).

"Tenaga honorer tidak memenuhi syarat saat pemberkasan validasi oleh tim khusus yang dibentuk Pemkot," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung Evi Saleha di Balai Kota, Selasa (25/11).

Menurut Evi, 44 tenaga honorer selain gagal jadi CPNS juga tidak lagi dipekerjakan di Pemkot karena sudah tidak baik sikapnya.

Evi mengatakan, jumlah honorer K2 yang ikut tes sebanyak 2.274 namun yang lolos tes CPNS 813. "Nah dari 813 diketahui ada yang tidak memenuhi syarat sehingga dicoret," ujarnya.

Menurut Evi, yang lolos CPNS harus ada surat tanggungjawab mutlak, yang menyatakan bahwa data yang diberikan benar.

Wali Kota Bandung, sebelum memberikan penandatangaanaan surat tanggungjawab mutlak bentuk tim khusus dari kejaksaan ,polisi dan pemkot untuk mencari kebenaran karena jika ada yang memalsukan urusannya pidana.

Evi mengatakan, tenaga honores K2 yang tidak lolos masih menunggu kebijakan pemerintah Pusat. Menurut Evi tenaga honorer yang tidak lolos ada 1.441 CPNS namun hasil validasi tercatat 78 orang bodng memalsulan data.

Sementara itu, kepada CPNS yang sudah dinyatakan lolos tes, namun belum mendapat SK harap sabar karena dari 813 orang yang lolos yang sudah keluar NIP baru ada 228 CPNS. (tsm)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help