APBD Bantul 68 Persen Dipakai untuk Belanja Pegawai

Porsi belanja pegawai di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bantul tahun 2015 masih tinggi karena mencapai 68 persen.

APBD Bantul 68 Persen Dipakai untuk Belanja Pegawai
dok
ilustrasi 

Laporak Reporter Tribun Jogja, Siti Ariyanti

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Porsi belanja pegawai di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bantul tahun 2015 masih tinggi karena mencapai 68 persen.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul menilai pemerintah masih terkesan setengah hati melakukan efesiensi untuk belanja di sektor tersebut.

Anggota Komisi C DPRD Bantul, Setiya menerangkan, pengeluaran untuk belanja pegawai di tahun 2015 mencapai Rp 1,1 triliun dari total belanja Rp 1,8 triliun. Bahkan menurut Setiya, ada beberapa sektor yang nilai belanja pegawainya di atas kewajaran.

"Harusnya kan diikuti dengan peningkatan performa kerja. Tapi sejauh ini kami lihat masih belum maksimal walaupun honornya tinggi," kata Setiya, Senin (1/12/2014).

Oleh karena itu, pihaknya memberikan catatan tersendiri bagi sektor-sektor dengan jumlah honor pegawai yang cukup tinggi. Apalagi jika mengingat saat ini pemerintah tengah bersemangat dalam melakukan pemangkasan anggaran.

"Sepertinya masih sangat sulit melakukan pemangkasan di sektor belanja pegawai ini," tambahnya. (tribunjogja.com)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help