Stadion Magelang Senilai Rp 33 Miliar Rampung Akhir Tahun

pembangunan stadion Kabupaten Magelang tahap ketiga akan selesai tepat waktu pada tanggal 30 Desember mendatang.

Stadion Magelang Senilai Rp 33 Miliar Rampung Akhir Tahun
tribunnews/dany permana
ILUSTRASI

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - ‪ Dinas Pekerjaan Umum Energi dan Sumber Daya Mineral (DPUESDM) Magelang menyatakan pembangunan stadion Kabupaten Magelang tahap ketiga akan selesai tepat waktu pada tanggal 30 Desember mendatang.

Namun demikian, kalangan DPRD Kabupaten Magelang meragukan pembangunan proyek senilai Rp 33 miliar dari dana APBD Kabupaten Magelang bisa selesai tepat waktu.

Kepala DPUESDM, Sutarno menjelaskan, pekerjaan pembangunan stadion tahap ketiga di perbatasan Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid dan Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan ini telah mencapai 85 persen.

Menurutnya, saat ini pihak rekanan tengah menyelesaikan pekerjaan penyempurnaan tribun dan gapura pintu masuk.

“Kami melakukan reschedule dan bisa selesai tanggal 30 Desember ini. Karena, masih ada beberapa pekerjaan seperti gapura, pemasangan pagar, paving, dan pengecatan. Lampu juga sudah kami pasang,” ujar Sutarno, Kamis (11/12/2014).

Sutarno menjelaskan, pihaknya juga tengah memperbaiki beberapa item temuan dari inspeksi mendadak (sidak) yang menjadi catatan Komisi III dan IV beberapa waktu lalu.

Seperti jogging track yang mengalami keretakan di beberapa titik, permukaan bergelombang, hingga tiang gawang yang tidak sesuai dengan standar FIFA. Selain keretakan, para wakil rakyat juga menemukan rumput lapangan yang kaku dan keras, serta lapangan tidak rata.

“Kami tengah memperbaiki kekurangan itu. Item yang dinilai kurang maksimal itu, masuk pekerjaan tahap kedua yang dinyatakan telah selesai dan kini dalam masa pemeliharaan,” kata Sutarno. (*)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved