Longsor Banjarnegara

Prajurit Kopassus Buka Akses Jalan Banjarnegara-Pekalongan

Satgas bencana Grup-2 Kopassus berhasil melakukan evakuasi akibat korban tanah longsor di Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (16/12

Prajurit Kopassus Buka Akses Jalan Banjarnegara-Pekalongan
Tribunnews.com/Wahyu Aji

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Satgas bencana Grup-2 Kopassus berhasil melakukan evakuasi akibat korban tanah longsor di Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (16/12/2014).

Sebanyak 8 jenazah dari 9 jenazah dari keseluruhan korban berada di pemukiman yang berada tepat di bawah ketinggian yang mengalami longsor. Pelaksanaan evakuasi didukung dengan menggunakan eksavator milik Dinas PU Kabupaten Banjarnegara.

"Kegiatan evakuasi dihentikan pada pukul 13.30 WIB, terkait dengan cuaca yang tidak mendukung. Dikarenakan turun hujan yang cukup deras," kata Dandenma Grup-2 Kopassus, Kartasura, Solo Mayor Inf Wahyu Yuniartoto.

Wahyu menambahkan bahwa hari ini akses jalan Banjarnegara-Pekalongan sudah bisa dilewati. Pekerjaan buka akses jalan tersebut, atas bantuan Becho milik dinas PU dibawah pimpinan Serda Sembiring.

Sedangkan seluruh pelaksanaan evakuasi dipimpin langsung Komandan Korem 071Kolonel Inf Edison. Sementara tim kesehatan Kopassus bekerjasama dengan Denkesyah, Yonkes 2 Kostrad, FK UNS, FK UII Yogja melaksanakan pengobatan massal di Posko Kesehatan.

Total masyarakat korban longsor yang berobat sebanyak 126 pasien dengan jenis penyakit terbanyak ISPA, penyakit kulit dan hipertensi. Sedangkan Tim Kopassus bekerjasama dengan PMI menyalurkan hasil sumbangan para relawan diberikan berupa selimut, sarung, susu dan makanan kering kepada pasien yang berobat.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved