Ujian Nasional 2015

Gubernur Babel Berharap Lampu Tak Padam Saat UN Berlangsung

Diharapkan para siswa tetap harus serius dalam mengerjakannya, walupun UN tidak lagi menjadi syarat kelulusan.

Gubernur Babel Berharap Lampu Tak Padam Saat UN Berlangsung
WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Satgas Ujian Nasional Dinas Pendidikan Kota Tangerang mempersiapkan pendistribusian soal ujian nasional ke sejumah sekolah, di Gedung Cisadane, Sabtu (11/4/2015). Sebanyak 24.933 siswa dari 6 rayon di Kota Tangerang akan mengikuti ujian nasional secara serentak pada Senin (13/4/2015). Sementara itu, sebanyak 1591 siswa dari 5 sekolah lainnya akan mengikuti ujian nasional secara online. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

TRIBUNNEWS.COM,BANGKA - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Rustam Efendi mengatakan ujian nasional online yang akan dilaksanakan Senin 13 April 2015 supaya berjalan dengan lancar.

Diharapkan para siswa tetap harus serius dalam mengerjakannya, walupun UN tidak lagi menjadi syarat kelulusan.

Demikian dikatakan Rustam kepada Bangkapos.com, Minggu (2/4/2015) di sela kegiatanya bersepeda santai bersama Club Menumbing Gowes.

"Saya pikir bagus sudah program Nasional sebagai evaluasi awal untuk kedepan, jangan menganggap mudah walupun UN tidak menjadi penentukan kelulusan, tetapi sejaumana pada prinsipnya harus kita ikuti dengan maksimal," kata Rustam

Ditambahnya, mendukung ujian secara online pihak pemrov telah meminta kepada PLN untuk menjaga agar tidak terjadi pemadaman pada saat ujian berlangsung.

"Kita sudah minta PLN untuk bagaimana menjaga lebih kelistrikan, agar mereka menyiapkan genset tambahan,"kata Rustam

Rustam juga menghimbau agar siswa yang ikut ujian nasional supaya mengerjakan secara maksimal, karena bagaimanapun kualitas sekolah dipertaruhkan.

"Berharap untuk siswa harus mengerjakan secara maksimal, bagaimanapun kualitas sekolah di pertaruhkan dan ini merupakan gengsi juga bagi kita," jelasnya.

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved