Konferensi Asia Afrika

Asia Africa Smart City Summit Hasilkan Lima Poin

Asia Africa Smart City Summit 2015 di Bandung menghasilkan lima poin penting.

Asia Africa Smart City Summit Hasilkan Lima Poin
asiaafricasmartcity.com
Asia Africa Smart City Summit 2015 menghasilkan lima poin. Salah satu poinnya adalah bersama-sama berkomitmen mengembangkan dan membangun secara berkelanjutan smart city model. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Setelah dua hari menggelar Asia Africa Smart City Summit 2015, sejumlah kota-kota di Asia Afrika mendeklarasikan lima poin penting di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (23/4/2015).

Lima poin Deklarasi Asia Africa Smart City Summit di antaranya pertama, bersama-sama berkomitmen mengembangkan dan membangun secara berkelanjutan smart city model melalui pembangunan jaringan, berbagi pengetahuan tentang manajerial dan teknologi terutama antara pemerintah, akademisi, bisnis, industri dan masyarakat lokal di Asia Afrika.

Kedua, melakukan upaya besar menuju terciptanya lingkungan kota yang ramah dan pelayanan publik yang cerdas khususnya di bidang transportasi yang berkelanjutan, sumber daya energi terbarukan, dan pencegahan mitigasi bencana dalam asia afrika.

Ketiga, untuk berinvestasi dalam pengembangan masyarakat pintar dalam pendidikan dan kesehatan dalam rangka meningkatkan kesetaraan kehidupan masyarakat.

Keempat, untuk mempromosikan pemanfaatan sistem ekonomi cerdas dan untuk memberikan dukungan bagi generasi muda yang cerdas untuk meningkatkan kreativitas dan kewirausahaan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dari kota cerdas.

Kelima, untuk lebih mempromosikan jaringan dan kemitraan kolaboratif untuk mengadvokasi pembangunan dari smart city melalui pembentukan aliansi Asia Afrika smart city yang akan meningkatkan kehidupan warga di Asia Afrika.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help