Nicodemus Elim Pilot Garuda Kala Pesawat Over Runway di Bandara Hasanuddin

Kapten Nicodemus Elim diketahui sebagai pilot yang menerbangkan GIA 618 seri PKGF Boeing 737-800 yang mengalami over runway di Bandara Hasanuddin.

Nicodemus Elim Pilot Garuda Kala Pesawat Over Runway di Bandara Hasanuddin
Twitter/Agus Noor
Foto dari akun twitter @Agus_Noor yang melaporkan proses evakuasi Pesawat Garuda Indonesia yang keluar landasan, Rabu (2/6/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hajrah

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Kapten Nicodemus Elim diketahui sebagai pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia, GIA 618 seri PKGF Boeing 737-800 yang mengalami over runway di Bandara Hasanuddin Makassar, Selasa (2/6/2015).

Nicodemus didampingi kopilot Ida Fiqriah saat insiden over runway tersebut terjadi pukul 14.45 Wita.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I, Rio Hendarto, mengatakan, laporan sementara yang berhasil dihimpun pihaknya bahwa kejadian ini dipicu cuaca buruk yang terjadi sesaat sebelum pendaratan.

Pesawat keluar landasan di jalur 31 yang harusnya mendarat di runway 13. Akibatnya terjadi pergeseran hingga 500 meter dari pendaratan seharusnya.

Proses evakuasi 146 penumpang dan delapan kru penerbangan telah selesai dilakukan dan dilaporkan tidak ada gangguan. Insiden ini tak sampai mengakibatkan terhambatnya penerbangan maskapai lain.

"Sejauh ini kondisi di lokasi kejadian sudah kondusif, kami bertindak cepat melakukan evakusi," imbuh Rio.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved