Kisah Tragis Angeline

Beginilah Kronologi Penyerahan Angeline Oleh Ayah Kandung ke Margriet

Usia Angelina baru tiga hari saat diserahkan dan menjadi anak angkat Margriet Christina Megawe (50) yang bersuamikan warga negara Amerika Serikat.

Beginilah Kronologi Penyerahan Angeline Oleh Ayah Kandung ke Margriet
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah siswa SD Darul Hikam berdoa sambil memegang foto Angeline di halaman Masjid Al-Ihsan Darul Hikam, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Kamis (11/6/2015). Aksi tersebut sebagi bentuk keprihatinan atas meninggalnya bocah berusia 8 tahun tersebut secara mengenaskan di Bali. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Usia Angelina baru tiga hari saat diserahkan dan menjadi anak angkat Margriet Christina Megawe (50) yang bersuamikan warga negara Amerika Serikat.

Orangtua kandung Angeline menyerahkannya karena mereka tak memiliki uang untuk biaya persalinan.

"Saat itu ada seseorang yang tidak saya kenal datang untuk memperkenalkan saya dengan Ibu Telly (Margriet, red). Ia mau membiayai biaya persalinan dan biaya kesehatan istri saya," terang Rosyidi (29), ayah kandung Angeline.

Ia bertemu Margriet di sebuah klinik bersalin di kawasan Canggu, Kuta Utara pada tahun 2007.

Menurut dia, sebagai konsekuensinya, Rosyidi dan istrinya, Hamidah (28), harus mengikhlaskan putri kedua mereka, Angeline untuk diadopsi Margareith.

Rosyidi menjelaskan rincian uang yang dikeluarkan Margriet untuk mengadopsi Angeline senilai total Rp 1,8 juta, dengan rincian biaya persalinan Rp 800 ribu dan biaya perawatan Hamidah Rp 1 juta.

"Saat berusia tiga hari, Angeline langsung dibawa oleh Ibu Telly. Dan, hari itu adalah hari terakhir saya bertemu dengan putri saya," terang pria yang tinggal di Tembau, Denpasar ini.

Sejak saat itu, Rosyidi sempat beberapa kali ingin menengok putrinya di rumah Margriet namun tidak kunjung berhasil.

"Saat Angeline bayi saya sempat berusaha untuk menengok, tapi alasan ibu Tely bahwa anak saya sedang tidur. Saya tidak berhasil menemui putri saya," ucapnya.

Rosyidi mengaku kaget ketika ada pemberitaan hilangnya Angeline yang kemudian ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved