Mudik Lebaran 2015

Tragis! Balita Tewas di Jalan Saat Dibawa Mudik Naik Motor Orang Tuannya

Seorang balita dikabarkan meninggal saat perjalanan Mudik Lebaran saat menggunakan sepeda motor bersama kedua orang tuanya saat melintas di Brebes

Tragis! Balita Tewas di Jalan Saat Dibawa Mudik Naik Motor Orang Tuannya
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BREBES -- Seorang balita dikabarkan meninggal saat perjalanan Mudik Lebaran saat menggunakan sepeda motor bersama kedua orang tuanya saat melintas di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa naas itu dialami seorang balita saat diajak kedua orang tuanya mudik lebaran dengan menaiki sepeda motor.

Saat kejadian, balita itu digendong berada di tengah - tengah ibu dan ayahnya. Diduga, balita itu meninggal karena tidak bisa bernafas saat berada dalam dekapan ibundanya saat menaiki sepeda motor.

"Saya baru terima laporan dari pak Kapolres Brebes, kemarin ada seorang balita meninggal dalam pelukan ibu nya saat dibonceng naik sepeda motor," ujar Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Musyafak disela peninjauan posko Cek Poin di Pantura Maribaya Tegal, Selasa (14/7/2015).

Untuk itu, Wakapolda mengimbau kepada pemudik khusus menggunakan sepeda motor yang membawa balita agar berhati - hati dan selalu perhatian kepada balita yang dibawanya.

"Saya imbau agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, agar orang tua saat menggendong balitanya naik sepeda motor agar selalu memperhatikan kondisi balitanya. Pastikan balita dalam gendongan bagian muka tidak tertutup oleh badan ataupun baju ibunya, sehingga masih bisa bernafas,"ungkapnya.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved