Jonan Blusukan ke Bandara dan Pelabuhan Saumlaki

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau kondisi transportasi udara dan laut di kepulauan Saumlaki, Maluku Tenggara Barat

Jonan Blusukan ke Bandara dan Pelabuhan Saumlaki
TRIBUNNEWS.COM/SEPTYONAKA TRIWAHYUDI
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan 

TRIBUNNEWS.COM, SAUMLAKI - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau kondisi transportasi udara dan laut di kepulauan Saumlaki, Maluku Tenggara Barat, Minggu (30/8/2015).

Adapun lokasi sasaran Jonan untuk blusukan yaitu, Bandara Mathilda Batlayeri dan Pelabuhan Kelas II Saumlaki yang berjarak sekitar 20 kilo meter dari bandara.

Pantauan Tribun, Jonan bersama rombongan pejabat Kementerian Perhubungan mendarat di Bandara Mathilda Batlayeri sekitar pukul 13.28 WIT menggunakan pesawat jenis jet.

Di bandara, Jonan melihat-lihat berbagai ruangan dan mencoba timbangan untuk barang. Sementara di pelabuhan, Jonan mengelilingi pelabuhan dan berbincang dengan kapten salah satu kapal beserta Anak Buah Kapal (ABK)-nya.

Bahkan, Jonan melihat kondisi pelabuhan dari kejauhan dengan menggunakan kapal cepat yang sedang bersandar di pelabuhan. Setelah selesai, Jonan berseta rombongan meningkatkan Kepulauan Saumlaki sekitar pukul 15‎.40 WIT.

Untuk diketahui, sebelumnya di Kepulauan Saumlaki memiliki Bandara Olilit di tengah kota dan kini digantikan Bandara Mathilda Batlayeri yang mulai dioperasikan pada Mei 2014. Bandara ini mempunyai panjang sekitar 1.640 meter dan lebar 30 meter, sehingga pesawat jenis ATR.

Dinamakan Bandara Mathilda Batlayeri karena pahlawan perempuan tersebut berasal dari Tanimbar Maluku Tenggara Barat dan gugur di Kalimantan Selatan saat melawan pemberontak untuk mempertahankan Markas Kepolisian Kurau pada 1953.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved