Penampakan Gaib yang Konon Membakar Rumah Ladino

Api tiba-tiba muncul dan menghanguskan seluruh perkakas rumahnya membuat seluruh anggota keluarga Ladiyo tidak berani tidur di dalam rumah.

Penampakan Gaib yang Konon Membakar Rumah Ladino
Tribun Jogja
Ladino menunjukkan anyaman mambu yang terbakar secara misterius, Kamis (1/10/2015). Gambar mahluk yang dilukis oleh orang pintar. 

KEHIDUPAN keluarga Ladino hampir tiga pekan ini berubah drastis. Ketenangan warga Dusun Kwangen Lor, Desa Pacarejo, Semanu ini berubah 180 derajat sejak kebakaran misterius melanda perkakas rumahnya.

Kebakaran itu jelas membuat bingung sebab hal-hal yang diduga menjadi pemicu api seperti listrik (korslet), menyalakan api tak dilakukan, bahkan saluran listrik dipadamkan.

Api tiba-tiba muncul dan menghanguskan seluruh perkakas rumahnya membuat seluruh anggota keluarga Ladiyo tidak berani tidur di dalam rumah.

Kejadian itu mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat, tak terkecuali 'orang pintar' didatangkan sebab kasus kebakaran yang aneh.

Penelusuran Tribun Jogja (Tribunnews.com Network) beberapa orang pintar sudah datang, dari mereka menggambarkan makhluk gaib yang konon membakar bagian-bagian rumah warga.

Kejadian terakhir Kamis (1/10/2015), Ladiyo bersama keluarganya hanya duduk-duduk di kursi di bawah pohon petai yang ada di depan rumahnya.

Mereka ditemani oleh belasan tetangganya. Sesekali Ladiyo bersama beberapa warga berkeliling rumah untuk memeriksa keadaan.

Patroli keliling rumah itu terpaksa dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi perkakas yang terbakar.

Sebab, kebakaran misterius yang menimpa rumahnya masih saja terjadi. Terakhir kali, kebakaran terjadi Kamis (1/10/2015) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pakaian yang ditaruh di atas bak penampungan air tiba-tiba terbakar. Kobaran api diketahui karena Ladiyo mencium bau hangus dari bagian belakang rumahnya. Sat dicek, celana kain yang ditaruh di atas bak air sudah ludes terbakar.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved