Aktris Cantik Indonesia Ini Resmikan PAUD di Belawan

Rumah sekolah PAUD Sentosa Mandiri yang dibangun oleh Happy Hearst Fund Indonesia bersama PT Lautan Luas di Sicanang merupakan yang pertama di Medan.

Aktris Cantik Indonesia Ini Resmikan PAUD di Belawan
Tribun Medan/Jefri Susetio
Artis Raline Shah sedang melakukan peresmian PAUD di Belawan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Aktris papan atas Indonesia Raline Shah meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Sentoso Mandiri di Sicanang, Belawan, Medan Sumatera Utara, Jumat (20/11/2015) siang.

Sebelum diresmikan, Happy Hearts Fund Indonesia (HHFI) bekerjasama PT Lautan Luas Tbk merenovasi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sentosa Mandiri.

Karena itu, senyum Raline Shah mengembang saat melihat kecerian 20 anak, siswa PAUD Sentosa Mandiri.

Raline Shah  mengatakan, rumah sekolah PAUD Sentosa Mandiri yang dibangun oleh Happy Hearst Fund Indonesia bersama PT Lautan Luas di Sicanang merupakan yang pertama di Medan.

Raline menyebut sejauh ini, rumah sekolah yang sudah dibangun oleh HHFI di Indonesia mencapai 93 sekolah tersebar di Jawa, Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur.

"Saya bangga bisa membantu menjembati pembangunan sekolah untuk keluarga miskin di Medan," ujarnya sembari menebar senyum.

Ia menjelaskan sejak lama sudah dekat sama pendiri Happy Hearts Fund. Apalagi, selama ini punya tujuan bersama untuk memajukan pendidikan di daerah yang terkena dampak tsunami.

“Pendiri Happy Hearts Fund merupakan seorang model asal Amerika yang pernah jadi korban tsunami di Thailand 2004. Dia merupakan teman saya dan telah banyak membantu untuk perkembangan pendidikan di Indonesia,” kata Raline usai meresmikan sekolah PAUD di Sicanang.

Sedangkan, CEO Happy Hearts Fund Indonesia, Sylvia Beiwinkler menambahkan, HHFI berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang layak untuk keluarga yang kurang mampu.

“Kami harapkan semakin banyak sekolah di Indonesia yang bisa kami bantu untuk kemajuan pendidikan di sini,” kata Sylvia sembari menuturkan pihak-pihak yang ingin membutuhkan bantuan mereka dapat segera diajukan ke kantor mereka di Jakarta.

Head of Corporate Communication PT Lautan Luas Ridwan Adipoetra menuturkan, PT Lautan Luas mendukung pembangunan sector pendidikan yang dilakukan Happy Hearts Fund Indonesia.

Ridwan menyebut ini sudah tahun ketiga mereka bekerjasama dengan HHFI membangun sekolah untuk keluarga miskin di Indonesia.

"Selain mendonasikan dana untuk membangun sekolah, secara berkala PT Lautan Luas juga mengirimkan karyawannya untuk melakukan kegiatan volunteer, bekerja untuk membantu membangun sekolah sehingga karyawan juag dilibatkan dalam kegiatan social perusahaan," ungkapnya.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved