Diduga Penipuan, Beredar Undangan Palsu Terkait Penerimaan CPNS di Jawa Tengah

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah menegaskan, tidak ada penerimaan CPNS di tahun 2015.

Diduga Penipuan, Beredar Undangan Palsu Terkait Penerimaan CPNS di Jawa Tengah
DOK.
Ilustrasi Ujian CPNS

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah menegaskan, tidak ada penerimaan CPNS di tahun 2015.

Ia meminta masyarakat tidak tertipu dengan informasi yang menyesatkan. Hal itu menindaklanjuti adanya undangan palsu yang mengatasnamakan BKD.

Kepala BKD Jawa Tengah, Indriani, dalam dua hari terakhir menerima puluhan penelepon yang menanyakan kapan akan digelar apel luar biasa dalam rangka pembekalan dan penyerahan SK Pengangkatan CPNS.

“Saya kaget, tidak ada acara itu. Ini jelas penipuan, tahun 2015 saja moratorium (tidak ada penerimaan CPNS) dan 2016 ini belum ada formasi dari pusat,” kata Indriani, Selasa (12/01/2016).

Ia menjelaskan, dalam dua hari mulai 11-12 Januari 2016 pihaknya menerima puluhan penelepon.

Mereka menanyakan tentang acara tersebut. Bahkan terdapat surat undangan yang dituliskan apel akan dilaksanakan Senin (18/01/2016) di Aula BKD Jateng.

Penelepon mengaku berasal dari Lumajang (Jawa Timur), Kendal dan Kota Semarang.

Ia sempat meminta salah satunya untuk datang ke BKD. Ternyata mereka memang menerima surat undangan Pembekalan dan penerimaan SK pengangkatan SK CPNS.

Surat undangan itu, lanjutnya, menggunakan kop surat dari BKD. Dalam surat undangan tertanggal 7 Januari 2015 itu juga menjelaskan pakaian yang harus digunakan peserta.

Yakni atasan warna putih lengan panjang dan bawahan warna hitam serta sepatu hitam.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help