Pilkada Serentak

Bawa Airsoft Gun, Tamu Undangan Pelantikan Kepala Daerah Diamankan Polisi

Seorang tamu undangan diamankan polisi ketika hendak menghadiri pelantikan kepala daerah terpilih di Jawa Barat di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Bawa Airsoft Gun, Tamu Undangan Pelantikan Kepala Daerah Diamankan Polisi
Net
Ilustrasi airsoft gun. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Seorang tamu undangan diamankan polisi ketika hendak menghadiri pelantikan kepala daerah terpilih di Jawa Barat di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Pria asal Karawang berinisial A itu kedapatan membawa airsoft gun ketika hendak masuk ke Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/2/2016).

"Seorang pria kami amankan karena membawa airsoft gun. Pria itu berinisial A," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Angesta Romano Yoyol, usai pelantikan kepala daerah.

Pria yang diamankan itu hadir untuk menyaksikan proses pelantikan di dalam gedung. Namun ia membawa airsoft gun ketika hendak masuk ke dalam Gedung Merdeka.

"Sebelum masuk dia digeledah dulu di pintu masuk dan ketahuan membawa senjata airsoft gun," beber Yoyol.

Pria berinisial A itu telah diamankan di Markas Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan. Polisi akan memprosesnya jika terbukti melakukan tindak pidana.

Yoyol menambahkan, pihaknya belum mengetahui maksud dan tujuan pria tersebut membawa airsoft gun ke dalam gedung. "Masih dalam penyelidikan, kami belum tahu motifnya," beber dia.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pagi tadi melantik enam kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak 9 Desember 2015 yakni Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kota depok, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bandung.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help