Syahrul Pasang Bendera GAM untuk Menarik Perhatian Wali Kota Langsa

Pemilik tambak mengaku sudah dua hari mengibarkan bendera itu di gubuknya.

Syahrul Pasang Bendera GAM untuk Menarik Perhatian Wali Kota Langsa
ist
parat Polsek Langsa Barat bersama Satpol Air Polres Langsa dan aparatur Gampong setempat, menyita selembar bendera bintang bulan di sebuah gubuk dalam areal tambak di Gampong Kuala Langsa, Jumat (27/2) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, LANGSA - Aparat Polsek Langsa Barat bersama Satpol Air Polres Langsa dan aparatur Gampong setempat, menyita selembar bendera bintang bulan di sebuah gubuk dalam areal tambak di Gampong Kuala Langsa, Jumat (27/2) sore.

Kapolres Langsa, AKBP Sunarya SIK, melalui Kapolsek Langsa Barat, AKP Suparwanto SH, Sabtu (27/2) mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan di gubuk tersebut berkibar bendera bulan bintang (bendera GAM).

“Personil Polsek, Intelkam, dan Satpol Air Polres Langsa serta, Keuchik Gampong Kuala Langsa, meluncur ke lokasi pukul 17.30 WIB, dan meminta pemilik tambak, M Syahrul (30) warga Gampong Sungai Paoh Firdaus, menurunkan bendera tersebut dan langsung kami amankan,” katanya.

Pemilik tambak mengaku sudah dua hari mengibarkan bendera itu di gubuknya.

M Syahrul mengaku menaikkan bendera itu untuk menarik simpati pemimpin daerah termasuk Wali Kota Langsa, agar memerhatikan nasib dirinya dan para eks kombatan GAM yang belum juga memiliki pekerjaan dan berstatus warga miskin.

“Pemasang/pemilik bendera tidak kami tahan, namun dinasehati agar tidak lagi melakukan mengibarkan bendera GAM tersebut,” kata AKP Suparwanto.(zb)

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved