Bupati Ogan Ilir Ditangkap BNN

Tes Urine Bupati Ogan Ilir Positif Narkoba, Warga Pertanyakan Tes Kesehatan Saat Nyalon Bupati

Dari tes urine yang dilakukan terhadap Bupati Ogan Ilir AW Noviadi dan hasilnya positif sehingga langsung diamankan, menjadi pertanyaan masyarakat.

Tes Urine Bupati Ogan Ilir Positif Narkoba, Warga Pertanyakan Tes Kesehatan Saat Nyalon Bupati
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi ketika digiring ke dalam mobil untuk dibawa ke Jakarta, Senin (14/3/2016). 

Laporan wartawan Tribun Sumsel, M. Ardiansyah

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG  -  Dari tes urine yang dilakukan terhadap Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi dan hasilnya positif sehingga langsung diamankan, menjadi pertanyaan masyarakat.

Karena, hasil tes urine yang dilakukan positif akan tetapi saat tes kesehatan sebelum menjadi calon Bupati Ogan Ilir dinyatakan sehat.

"Diduga sudah cukup lama menggunakan narkoba, ya jenis sabu biasanya. Tetapi kami tidak dapat banyak berbicara karena ini merupakan kewenangan dari BNN Pusat," ujar Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel AKPB Minal A, Senin (14/3/2016).

Ketika disinggung mengenai sudah lamanya AW Noviadi menggunakan narkoba dan dinyatakan positif mengandung zat adiktif, akan tetapi saat tes kesehatan saat menjadi calon Bupati Ogan Ilir dinyatakan sehat dan bersih, AKBP Minal tidak dapat berkomentar karena menurutnya itu bukan kewenangannya.

"Ketika di tes urine positif. Dari 18 yang sempat diamankan, lima postif narkoba. Sisanya 15 orang sudah dipulangkan karena negatif ketika di tes. Untuk lima orang ini langsung dibawa ke Jakarta oleh BNN Pusat," ungkapnya.(*)

Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help