Mayor TNI Tertangkap Kantongi Ganja Kering di Bandara Kualanamu

Seorang perwira menengah TNI AD tertangkap karena kedapatan membawa ganja kering di Bandara Kualanamu. Ia hendak pendidikan Seskoad di Bandung.

Mayor TNI Tertangkap Kantongi Ganja Kering di Bandara Kualanamu
net
Ilustrasi ganja. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Petugas Bandara Kualanamu mengamankan seorang perwira menengah TNI, yakni Mayor Inf Muhammad Yarman, karena mengantongi ganja kering.

Dari informasi di grup WhatsApp para wartawan, Kamis (24/3/2016), Yarman tertangkap saat ia bersama dua temannya datang ke Bandara Kualanamu sekira pukul 11.45 WIB. Ketiga mayor itu hendak berangkat ke Bandung dalam rangka dinas.

Ketika berada di ruang tunggu lantai dua, ketiga perwira menengah melintasi mesin X-Ray. Saat Mayor Inf Muhammad Yarman melintas, petugas mesin X-Ray melihat benda mencurigakan di saku celananya. Benda tersebut adalah bungkus rokok dan di dalamnya terdapat ganja kering.

Petugas bermarga Siregar lalu membawa Yarman ke ruang pemeriksaan. Petugas lalu menghubungi atasannya. Kemudian mereka menghubungi Sub Detasemen Polisi Militer I-3 Lubuk Pakam.

Guna mengetahui pasti kabar ini, Tribun Medan menghubungi Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Enoh Solehuddin. Ketika dikonfirmasi, awalnya Enoh belum tahu.

"Coba saya cek dulu ya. Informasi dari mana itu?" tanya dia.

Berselang 10 menit, Enoh kembali menghubungi. "Benar, ada yang diamankan, inisial Mayor MY. Satu orang ya, bukan tiga orang," terang Enoh.

Saat ini, Mayor Muhammad Yarman dibawa ke Detasemen Polisi Militer di Siantar. "Sekitar satu jam yang lalu sudah tiba di Siantar. Sekarang sedang diperiksa," kata Enoh singkat.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help