Penerbang Handal di JAT TNI AU Ini Waktu Kecil Bercita-cita jadi Tukang Becak

Ia malah terpikir bercita-cita menjadi seorang tukang becak, agar bisa mengantarkan sang ibu ke manapun dengan menggunakan becaknya.

Penerbang Handal di JAT TNI AU Ini Waktu Kecil Bercita-cita jadi Tukang Becak
dok.pri
Letkol Pnb Hermawan Muhammad Kisha 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Letkol Pnb Hermawan Muhammad Kisha diakui sebagai salah satu penerbang handal yang dimiliki Indonesia.

Namun siapa sangka, Lead Synchro di Tim The Jupiter Aerobatic Team (JAT) Lanud Adisucipto ini waktu kecil malah bercita-cita menjadi tukang becak.

Kepada Tribun, Hermawan bercerita bahwa sewaktu SD ia sering mengantar ibunya ke pasar dengan menggunakan becak.

Pria yang lahir dan tumbuh hingga remaja di Kota Bandung ini malah terpikir bercita-cita menjadi seorang tukang becak, agar bisa mengantarkan sang ibu ke manapun dengan menggunakan becaknya.

Pria yang kini berusia 38 tahun dan baru ditetapkan menjadi Letnan Kolonel pada 1 April 2016 ini mengaku tidak pernah terpikirkan untuk menjadi seorang pilot di TNI AU.

Saat remaja ia hanya sibuk bermain dan juga bermain playstation (PS) sebagai sebuah media yang bisa membuatnya senang.

Bermain PS pun ia katakan sebagai awal mula di mana ia belajar banyak hal untuk menjadi seorang pilot selain sekolah di Akademi Angkatan Udara.

"Dulu saya ikut-ikut teman untuk daftar menjadi tentara, eh saya lolos dan sekolah di Akademi Angkatan Udara. Tahun 2001 adalah tahun pertama saya terbang, dan waktu itu saya masih bloon banget dan dipandu sama instruktur. Pada akhirnya saya menentukan banyak target dan bisa hingga saat ini," ungkap pria yang biasa disapa Kisha, Sabtu (2/4/2016) siang di Lanud Adisucipto.

Ada hal yang paling berkesan saat ia menggeluti dunia ini, yaitu saat diundang dalam berbagai acara-acara Airshow di luar negeri.

Halaman
12
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved