ABG Tewas Diperkosa

Warga Balikpapan Aksi Simpatik Nyalakan Lilin untuk Yuyun

Masyarakat yang mengatasnamakan gerakan Save Our Sister menggelar renungan doa #NyalaUntukYuyun

Warga Balikpapan Aksi Simpatik Nyalakan Lilin untuk Yuyun
IST/AFP
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunkaltim Budi Susilo

TRIBUNAKLTIM.CO, BALIKPAPAN - Masyarakat yang mengatasnamakan gerakan Save Our Sister menggelar renungan doa #NyalaUntukYuyun dengan manyalakan lampu lilin di lapangan Merdeka Kota Balikpapan, Minggu (8/6/2016).

Sebanyak puluhan orang berkumpul di titik tiang bendera Lapangan Merdeka melakukan ritual renungan terhadap peristiwa tindak pidana kekerasan terhadap Yuyun, sekaligus kampanye melawan tindakan kriminal pada anak dan perempuan.

Ketika ditemui Tribunkaltim.co, Mei Kristi, Koordinator Save Our Sister, menuturkan, aksi gerakan dilakukan secara spontan.

Sifat acaranya terbuka bagi umum, siapa saja bisa ikut. Gerakan ini adalah bentuk nyata mendukung korban Yuyun, yang mengalami pemerkosaan oleh belasan pria remaja.

"Kami ingin kejadian serupa tidak terulang. Kami menggelar Save Our Sister sebagai pelajaran penting," ujarnya di lapangan Merdeka Kota Balikpapan.

Pengamatan Tribunkaltim.co acara menyalakan lilin lampu #NyalaUntukYuyun berlangsung sekitar 18.00 Wita.

Seremonial ini juga dilengkapi pembacaan puisi mengenai Yuyun bocah lugu yang menjadi korban kekerasan seksual serta penggalangan dana bagi Yuyun.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved