Kasat Sabhara Menyamar dan Bergabung di Kerumunan Pelaku Balap Liar

Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Faisal Syahroni melakukan penyamaran untuk memastikan langsung adanya aksi balap liar tersebut.

Kasat Sabhara Menyamar dan Bergabung di Kerumunan Pelaku Balap Liar
Tribun Batam/Eko Setiawan
Puluhan pelaku balap liar beserta motornya diamankan Satuan Sabhara Polresta Barelang, Minggu (29/5/2016) dinihari. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ada yang menarik saat Satuan Sabhara Polresta Barelang melakukan operasi para pelaku balap liar dikawasan Batu Ampar Batam.

Minggu (29/5/2016) dinihari Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Faisal Syahroni melakukan penyamaran untuk memastikan langsung adanya aksi balap liar tersebut.

Salah satu anggota Sabhara Polresta Barelang bercerita, malam itu Komandanya langsung turun dengan menggunakan motor besar dan bergabung di kerumunan para pelaku balap liar.

"Kasat kami semalam langsung turun. Dia turun pertama untuk memantau situasi dilapangan dengan menggunakan motor besarnya," sebut Andi seorang anggota Sabhara Polresta Barelang.

Setelah memastikan kalau para pelaku berkumpul, Kasat langsung mengatur strategi dan menyuruh mengepung semua pintu masuk.

Dengan satu perintah anggota Sabhara langsung mengepung para pebalap liar dari berbagai penjuru.

"Jadi mereka tidak bisa lepas kemana-mana. Mereka langsung ditangkap. Mungkin dia tidak tahu kalau yang pakai motor besar itu adalah kasat kami," sebut Andi lagi.

Semakin hari, polisi terus melakukan perbaikan pelayanan kemasyarakat. Dengan berbagai pendekatan preventif diharapkan situasi kota Batam semakin hari semakin aman dan nyaman. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help