Puluhan Pelaku Balap Liar di Batam Digiring ke Mapolresta Barelang

Para pelaku balapan liar ini diamankan karena dianggap sering berbuat onar dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Puluhan Pelaku Balap Liar di Batam Digiring ke Mapolresta Barelang
Tribun Batam/Eko Setiawan
Puluhan pelaku balap liar beserta motornya diamankan Satuan Sabhara Polresta Barelang, Minggu (29/5/2016) dinihari. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Puluhan pelaku balap liar beserta motornya diamankan Satuan Sabhara Polresta Barelang, Minggu (29/5/2016) dinihari.

Para pelaku balapan liar ini diamankan karena dianggap sering berbuat onar dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Faisal Syahroni mengatakan, ada 30 anak yang diamankan dalam patroli yang dilakukan Sabhara.

"Selama ini banyak masyarakat yang mengeluh adanya aksi balap liar dikawasan Batu Ampar. Makanya langsung kita tindak, kita amankan mereka. Kebanyakan dari mereka masih usia pelajar," sebut Faisal menerangkan.

Operasi ini juga dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif jelang bulan Ramadhan. Bahkan belakangan keberadaan balap liar tersebut kerap menimbulkan keributan di berbagai wilayah.

"Ini operasi jelang bulan Ramadhan. Kita menginginkan situasi yang kondusif," tegasnya.

Semua remaja yang diamankan oleh anggota polisi langsung digiring ke Mapolresta Barelang untuk didata. Bagi mereka yang ketahuan melakukan aksi balap liar akan ditindak tegas.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika mengatakan, belakangan ini banyak sekali remaja yang berkendara ugal-ugalan dijalan raya.

Aktifitas tersebut tentunya sangat meresahkan masyarakat. Menurut Helmy ini merupakan kesalahan dari orang tua dimana orang tua selama ini tidak melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka.

"Yang salah itu orang tua karena kurang mengawasi anak-anaknya. Sebagai polisi kami sudah bertindak semuanya tergantung dari orang tua," tutupnya. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help