Ratna Tak Minder sebagai Pengemudi Wak Jek, Selagi Halal Kenapa Tidak

Ratna (37) merupakan satu-satunya wanita pengemudi Wak Jek, ojek berbasis aplikasi pertama di Kota Batam. Ia tak minder apalagi pekerjaannya halal.

Ratna Tak Minder sebagai Pengemudi Wak Jek, Selagi Halal Kenapa Tidak
Screenshot aplikasi Wak Jek
Wak Jek, ojek berbasis aplikasi Android pertama di Kota Batam. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ratna (37) merupakan satu-satunya wanita pengemudi Wak Jek, ojek berbasis aplikasi Android pertama yang hadir di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Ibu dua orang anak ini tidak malu bergabung sebagai pengemudi Wak Jek. Ia merasa tertarik bergabung dengan Wak Jek setelah melihat profil perusahaan di Facebook Wak Jek beberapa waktu lalu.

Tanpa pikir panjang, setelah mendapatkan izin dari sang suami dan anak-anaknya, Ratna langsung mengantarkan lamaran ke kantor Wak Jek.

"Setelah diseleksi saya ternyata diterima. Saya senang bisa bergabung bersama Wak Jek," cerita Ratna sebelum konvoi bersama pengemudi Wak Jek dari kawasan Batam Centre, Senin (18/7/2016).

Sebelumnya, Ratna hanya ibu rumah tangga. Ia berpikir bukan zamanyanya lagi wanita selalu di rumah, apalagi anaknya sudah pada sekolah. Tapi ia tak lupa pekerjaannya mengurus anak dan suami di rumah.

"Suami saya mendukung untuk bekerja di sini. Saat ini suami saya bekerja sebagai tukang cat mobil di bengkel. Anak-anak saya juga sudah memperbolehkan," kata ibu yang murah senyum ini.

Disinggung pengemudi ojek identik dengan pekerjaan laki-laki, Ratwa tertawa. Menurut dia apa pun pekerjaan asal halal kita tidak perlu malu ataupun gengsi.

"Ngapain kita gengsi? Kalau selagi mencari rejeki yang halal," sambung dia.

Semenjak bergabung di Wak Jek, Ratna sudah mempunyai beberapa pelanggan. Bahkan orang yang diantarkanya mengaku senang.

"Kemarin ada ibu-ibu yang senang menggunakan jasa Wak Jek. Katanya nyaman dan tidak terlalu berisiko, karena orangnya gampang dicari," sebut dia.

Meski sementara ini sebagai pengemudi wanita pertama di Wak Jek, Ratna tak minder. Malahan ia akan membuktikan wanita bisa bekerja seperti pria.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved