Pemuda Mabuk Diamankan Saat akan Bobol Mesin ATM

Pelaku diamankan petugas pada pukul 04.00 wib dan saat itu lokasi dalam keadaan sepi

Pemuda Mabuk Diamankan Saat akan Bobol Mesin ATM
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Polisi mengamankan pemuda mabuk yang berusaha merusak ATM di Palangkaraya. 

Laporan Wartawan Fathurahman

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Seorang pemuda bernama Deni Oktavianus (24) diduga mabuk obat dan minuman keras, Senin (8/8/2016) subuh pukul 04.00 wib, diamankan polisi.

Ia tengah berusaha merusak mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BNI Syariah di Jalan Tambun Bungai Palangkaraya.

Pelaku ditangkap setelah warga curiga dengan gerak-gerik pelaku yang seperti orang mabok dan masuk ke ruang ATM untuk berusaha merusaknya.

Pelaku diamankan petugas pada pukul 04.00 wib dan saat itu lokasi dalam keadaan sepi.

Menurut keterangan warga, saat kejadian tersebut anggota sabhara sedang melaksanakan patroli berkeliling kota untuk memantau kamtibmas.

Saat di TKP kemudian dihentikan oleh seorang warga bernama Maxwell Elvino (23) yang melaporkan bahwa telah terjadi aksi pengrusakan ATM BNI Syariah di Jalan Tambun Bungai.

Dia juga mengabarkan pelaku sempat diamankan oleh warga, dan polisi, kemudian diserahkan ke polisi.

Kapolres Palangkaraya AKBP Lili Warli melalui Kasat Sabhra AKP Gatot mengatakan tindakan yang dilakukan sebagai upaya antisipasi dan bentuk pelayanan kepolisian dalam bergerak kala peristiwa kejahatan terjadi.

"Kami hargai kesadaran warga yang segera menginformasikan hal tersebut kepada kami. Saya juga salut kepada patroli personil yang bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat, karena telah melaporkan kejadian tadi malam." tutur perwira Polri ini.

Kamtibmas akan tercipta dengan baik, jika kerja sama antara masyarakat dan kepolisian semakin baik.

"Ini merupakan hal penting dalam antisipasi kejahatan. Sehingga situasi kamtibmas bisa tercipta dengan baik dan seluruh warga terhindar dari korban kejahatan atau tindak kriminal lainnya. (tur)

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help