Domba Garut Bertanduk Empat Ini Pernah Ditawar Puluhan Juta

Onix baru diikutkan dua kali kontes kategori kontes domba kasep. Domba Garut berwarna hitam ini memiliki empat tanduk.

Domba Garut Bertanduk Empat Ini Pernah Ditawar Puluhan Juta
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana
Domba bernama Onix ini memiliki keunikan yaitu tanduk berjumlah empat. 

TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR TENGAH - Selain domba Garut yang harganya mencapai ratusan juta rupiah, ada lagi yang unik dalam ajang Kontes Domba Garut yang digelar di Kebun Raya Bogor (KRB), Sabtu (27/8/2016).

Keunikan dari kontes ini adalah hadirnya domba yang cukup unik dan langka. Seperti yang satu ini, domba Garut milik Peternakan Java Luhung asal Ciawi, Kabupaten Bogor ini memiliki keanehan di tubuhnya.

Domba bernama Onix ini memiliki empat tanduk. Onix yang masih berusia tiga tahun ini memiliki empat tanduk sejak masih kecil.

Pengurus ternak, Encun mengatakan sejak kecil Onix sudah memiliki empat tanduk.

"Dulu pemiliknya beli bibit dan memang sudah ada empat tanduk, dulu kira-kira belinya Rp 2 jutaan," katanya dilansir TribunnewsBogor.com, Sabtu (27/8/2016).

Lanjutnya, Onix baru diikutkan dua kali kontes kategori kontes domba kasep. Domba Garut berwarna hitam ini memiliki empat tanduk, dengan dua tanduknya di posisi mengarah ke atas.

Domba tanduk empat ini sudah pernah ditawar orang seharga Rp 50 juta.

"Tapi sama pemiliknya, Pak Ragil gak dilepas. Masih sayang katanya. Lagian memang langka juga domba tanduk empat ini," terangnya.

Perawatan domba tanduk empat ini juga sama seperti domba lainnya. Setiap hari diberi makan rumput kualitas bagus serta ampas tahu.

Dalam acara Kontes Domba Garut dan Kambing di KRB kali ini, Onix hanya ikut meramaikan saja, dan tak diikutkan dalam lomba.(*)

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved