Mantan Kapolres Minahasa Jabat Kepala SPN Karombasan

Usai penyematan, diambil sumpah yang didampingi rohaniawan serta penandatanganan berita acara sertijab.

Mantan Kapolres Minahasa Jabat Kepala SPN Karombasan
Istimewa
Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung menyematkan tanda jabatan pada tiga perwira yang memegang jabatan baru. Acara serah terima jabatan tersebut dirangkaikan dengan apel bulanan di Mapolda Sulut, Senin (19/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung menyematkan tanda jabatan pada tiga perwira yang memegang jabatan baru.

Acara serah terima jabatan tersebut dirangkaikan dengan apel bulanan di Mapolda Sulut, Senin (19/9/2016).

Usai penyematan, diambil sumpah yang didampingi rohaniawan serta penandatanganan berita acara sertijab.

Sertijab Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Sulut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2189/IX/2016 tanggal 7 September 2016 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Sedangkan sertijab Kepala Pelayanan Markas dan Kepala Sekretariat Umum Polda Sulut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor: ST/721/IX/2016, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sulut.

Kepala SPN Karombasan Polda Sulut, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dimutasikan sebagai Direktur Pam Obvit Polda Gorontalo, penggantinya Kombes Pol  Henny J.A. Kombes Posumah sebelumnya menjabat sebagai Tutor Utama Lemdikpol. Ia juga mantan Kapolres Minahasa, sebelum ke Lemdikpol.

Sedangkan Kayanma Polda Sulut, diserah terimakan dari Kompol Zaenal Usman kepada AKBP Yoseph Adam, dan Kasetum dari Kompol Hadjarah Harun kepada AKBP Bertje Erna Palit.

Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan, sertijab menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

"Mutasi kali ini juga terkait dengan penataan eselonisasi dan atau ruang jabatan di Polda Sulut yang disesuaikan dengan Tipe Polda A, berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 22 tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja pada Tingkat Polda," ujar Kapolda.

Kepada para pejabat lama, Kapolda berterima kasih atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini.

"Dan kepada pejabat baru, agar sebisa mungkin menciptakan terobosan kreatif dan inovasi baru demi kemajuan organisasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Kapolda.

Sertijab dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolda, Wakapolda beserta para Pejabat Utama dan Bhayangkari. (fin)

Penulis: Fine Wolajan
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved