Tabrak Bangkai Kapal, KLM Berkat Mulia Tenggelam di Teluk Lamong, 10 ABK dan Nakhoda Loncat ke Laut

Kecelakaan kapal kembali terjadi di alur perairan barat Teluk Lamong Surabaya.

Tabrak Bangkai Kapal, KLM Berkat Mulia Tenggelam di Teluk Lamong, 10 ABK dan Nakhoda Loncat ke Laut
Bangka Pos/Riyadi
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kecelakaan kapal kembali terjadi di alur perairan barat Teluk Lamong Surabaya.

Kapal Layar Motor (KLM) Berkat Mulia tenggelam usai menabrak bangkai Kapal Tantohari yang terdampar di dekat dermarga milik PT Wilmar Nabati Indonesia sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat (23/9/2016).

Kapal bermuatan barang besi tua, plastik dan bahan kelontong ini tenggelam usai lambung kapal bocor terkena seling Kapal Tanto.

Beruntung sepuluh Anak Buah Kapal (ABK) kapal KLM berhasil diselamatkan dan kini diamankan ke Mako Ditpolair Polda Jatim.

"Saat itu, kami sedang berangkat dari Dermaga Kalimas tujuan Balikpapan dan akan mengantarkan barang. Namun, saat melintas tepatnya di dermaga PT WNI."

"Tiba - tiba mesin kapal mati. Dan saat ABK mencoba mengecek mesin kapal, ternyata lambung bawah kapal bocor. Hingga mengakibatkan posisi kapal langsung tenggelam separuh," ujar Bahar, salah seorang anggota ABK Kapal KLM Berkat Mulia.

10 Awak kapal termasuk sang nakhoda berhasil diselamatkan. KLM Berkat Mulia yang mulai tenggelam kemudian ditarik keluar dari alur dan dikandaskan di perairan yang lebih dangkal seitar 500 meter dari lokasi tenggelam.

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help