Tujuh Pimpinan Perusahaan Kereta Api dari Negara ASEAN Kunjungi PT INKA

Tujuh pimpinan perwakilan perusahaan kereta api dari tujuh negara di ASEAN mengunjungi PT Industri Kereta Api (INKA) di Kota Madiun

Tujuh Pimpinan Perusahaan Kereta Api dari Negara ASEAN Kunjungi PT INKA
surya/rahadian bagus
Tujuh pimpinan perwakilan perusahaan kereta api dari tujuh negara di ASEAN mengunjungi PT Industri Kereta Api (INKA) di Kota Madiun, Rabu (19/10/2016)

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN- Tujuh pimpinan perwakilan perusahaan kereta api dari tujuh negara di ASEAN mengunjungi PT Industri Kereta Api (INKA) di Kota Madiun, Rabu (19/10/2016).

Mereka di antaranya, dari Malaysia President Kereta Api Tanah Melayu (KTM) Berhad, Lt.Col.Dato" Haji Sarbini B.Tijan.

Dari Thailand, State Railway of Thailand Deputy Governor of Locomotive and Rolling-Stock Business Cluster , Voravuth Mala. Dari, Vietnam, Deputy General Director, Vietnam Railway, Ngo Cao Van.

Dari Kamboja, Director of Railway Departement of MPWT, Chan Samleng. Sedangkan dari Laos,
Deputy General of Department of Railway, MPWT, Sonesack N.Nhansana.

Serta perwakilan dari Myanmar, Managing Director Myanmar Railways, Thurein Wi, dan dari Indonesia, Managing Director of Finance PT KAI, Didiek Hartantyo

Tiba di PT INKA rombongan disambut dengan tari reog. Selanjutnya, para peserta diajak ke workshop perakitan kereta api dan mencoba merasakan naik kereta api Wijayakusuma yang digunakan sebagai kereta inspeksi.

"Mereka belum tahu tentang INKA. Makanya kedatangan mereka kesini untuk kami perkenalkan INKA sebagai pabrik kereta api yang terintegrasi," kata Direktur Utama PT INKA, Agus Purnomo saat diwawancara kepada Surya.

Agus menuturkan, kedatangan mereka ke PT INKA merupakan rangkaian kegiatan ASEAN Railways CEO's Conference (ARCEO) ke-38 yang digelar di Jogjakarta, 18-20 Oktober 2016.

Agus menuturkan teknologi yang dimiliki PT INKA sudah sangat mumpuni untuk bersaing serta dapat memenuhi kebutuhan perkeretaapian di negara-negara ASEAN.

Hal itu terbukti dengan banyaknya pasar ekspor yang telah dipenuhi oleh INKA. Di antaranya Malaysia, Singapura, Australia dan juga pasar dalam negeri.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help