Vespa Unik Ini Bisa Muat Bertiga, Habis Rp 100 Juta untuk Modifikasi

Sepeda motor Vespa jenis Excel produksi tahun 1993 yang telah dimodifikasi Jajang Alfian (36) ini sangat terlihat istimewa.

Vespa Unik Ini Bisa Muat Bertiga, Habis Rp 100 Juta untuk Modifikasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Jajang saat berpose di atas sepeda motor unik miliknya, saat acara Vespa Satu Jiwa untuk Khatulistiwa (VSJK) 2016 yang digelar di Alilla Cafe, Jalan Sultan Abdurrahman, Pontianak, Minggu (30/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Selain sejumlah Vespa klasik atau sepeda motor tua, ada satu sepeda motor yang cukup menarik perhatian pengunjung Vespa Satu Jiwa untuk Khatulistiwa (VSJK) 2016 yang digelar di Alilla Cafe, Jalan Sultan Abdurrahman, Pontianak, Minggu (30/10/2016).

Sepeda motor Vespa jenis Excel produksi tahun 1993 yang telah dimodifikasi Jajang Alfian (36) ini sangat terlihat istimewa.

Lantaran bentuknya yang cukup lebar dan panjang, memiliki tiga roda, sehingga tak seperti sepeda motor Vespa pada umumnya.

Selain itu, perpaduan warna merah dengan motif jilatan api memberikan kesan mencolok dan berani.

"Ini awalnya Excel, saya modifikasi sekitar 3 bulanan. Kalau berbicara habis (biaya) berapa saya nggak bisa hitung, karena milik pribadi ya hampir Rp 100 juta lah," ungkap bapak 3 anak ini.

Satu jok dibagian depan untuk pengemudi, sementara jok belakang dapat memuat dua orang.

Keunikan lainnya, di sepeda motor Jajang telah disematkan sejumlah perangkat hiburan, mulai dari layar LCD 6,9" hingga audio yang menghasilkan suara cukup menghentak.

"Saya pasang LCD di depan satu, di belakang juga ada satu. Audionya pakai 12V, mungkin sekitar 1500 watt. Pengapiannya saya pasang pengapian seperti di mobil," sambung pemilik bengkel Alfian AC Mobil di Jalan Jend A Yani ini.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Wahid Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help