Gempa di Aceh

XL Salurkan Donasi ke Lokasi Bencana

Bantuan lainnya berupa peralatan sekolah untuk anak-anak. Penyaluran donasi bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan PKPU

XL Salurkan Donasi ke Lokasi Bencana
BMKG
Gempa Aceh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk (XL) segera mengirimkan donasi ke korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam. Donasi tahap awal ini akan berupa sarana Telepon Umum Gratis (TUG) dan bahan-bahan logistik seperti obat-obatan, selimut, serta keperluan darurat terutama untuk korban yang harus mengungsi.

Bantuan lainnya berupa peralatan sekolah untuk anak-anak. Penyaluran donasi bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan PKPU. Selain itu, XL juga membuka saluran “SMS Donasi XL Peduli Aceh” untuk pelanggan yang ingin ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepadan korban gempa.

VP Corporate Communication XL, Turina Farouk, mengatakan, bersama PKPU, XL mendirikan Posko bantuan di lokasi. Kami telah mengidentifikasi kebutuhan di lokasi bencana dan hari ini kami kirimkan donasi tahap awal ke Pidie Jaya.

"Sementara itu, program SMS Donasi kami buka untuk mempermudah pelanggan yang ingin ikut membantu dengan cara yang mudah. Petugas XL di lapangan akan terus memantau situasi dan kondisi di sana untuk memastikan bantuan yang masih bisa disalurkan di hari-hari ke depan,” kata Turina dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12/2016).

Program SMS Donasi ini akan dibuka selama 33 hari, mulai 8 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017.Donasi pelanggan melalui program ini selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana melalui lembaga kemanusiaan Yayasan MTXL.

Semua pelanggan XL, baik prabayar maupun pasca bayar, dapat memanfaatkan program donasi ini secara mudah. Pelanggan cukup mengirimkan SMS dengan format “Donasi [spasi] XLPeduli [spasi] nominal”, kirim ke 6116. Nominal donasi mulai dari 1000 (seribu) sampai dengan 200.000 (dua ratus ribu rupiah). Setelah SMS berhasil dikirim, pelanggan akan mendapat notifikasi.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved