Gempa di Aceh

Warga Aceh Tengah Salurkan Rp 90 Juta dan Dua Truk Sayuran untuk Korban Gempa

Warga Aceh Tengah kembali menyalurkan bantuan untuk korban terdampak gempa berupa uang Rp 90 juta dan dua truk sayuran dan buah-buahan.

Warga Aceh Tengah Salurkan Rp 90 Juta dan Dua Truk Sayuran untuk Korban Gempa
Humas Pemkab Aceh Tengah/Serambi Indonesia
Bantuan berupa uang sebesar Rp 90 juta ditambah dua truk sayuran dan buah-buah diserahkan langsung Pelaksana Tugas Bupati Aceh Tengah, Alhudri, kepada Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, di Pendapa Pidie Jaya, Minggu (11/12/2016). HUMAS PEMKAB ACEH TENGAH/SERAMBI INDONESIA 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah kembali menyalurkan bantuan untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp 90 Juta ditambah 2 truk sayuran dan buah-buahan yang diserahkan langsung Pelaksana Tugas Bupati Aceh Tengah, Alhudri, diterima Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, di Pendopo Pidie Jaya , Minggu (11/12/2016).

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mursyid, para kepala SKPK Terkait, seluruh Camat dan beberapa Reje (kepala kampung).

Kepada Bupati Pidie Jaya yang turut didampingi Wakil Bupati, Said Mulyadi, Alhudri menyampaikan rasa duka masyarakat Aceh Tengah untuk masyarakat Pidie Jaya.

"Kami mewakili masyarakat Aceh Tengah turut berduka dan selain menyampaikan bantuan juga untuk menyemangati masyarakat Pidie Jaya," kata Alhudri.

Apa yang menimpa masyarakat Pidie Jaya dan sekitarnya juga pernah dirasakan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah ketika gempa 6,2 skala richter melanda Aceh Tengah pada 2 Juli 2013 lalu.

"Waktu terjadi gempa di Aceh Tengah, seluruh daerah di Aceh turut membantu, termasuk dari Pidie Jaya, karena itu ketika mendengar terjadi musibah gempa, masyarakat Aceh Tengah berbondong-bondong menyumbangkan bantuan yang mayoritas berupa sayuran dan buah-buahan," kata Alhudri.

Pemkab Aceh Tengah sejak hari pertama gempa di Pidie Jaya pada 7 Desember 2016 sudah menempatkan alat berat di bawah koordinasi BPBD Aceh Tengah serta membuka dapur umum di bawah koordinasi Dinas Sosial Aceh Tengah.

Sebelumnya,  sebagian kelompok masyarakat dikoordinasi beberapa Camat lebih dulu menyerahkan bantuan sayuran yang dibutuhkan ribuan warga Pidie Jaya di pengungsian. (SERAMBI INDONESIA)

Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved