Mengagumkan, Seniman Gaek 77 Tahun Ini Mampu Mainkan Tiga Alat Musik Sekaligus

Pada usianya yang sudah menginjak 77 tahun, Amang Genggong masih aktif bermain musik.

Mengagumkan, Seniman Gaek 77 Tahun Ini Mampu Mainkan Tiga Alat Musik Sekaligus
surya/m taufik
SENIMAN GAEK - Amang Genggong saat tampil di cafe Omah Damar kompleks Kampung Kemasan Gresik, Sabtu malam. 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Pada usianya yang sudah menginjak 77 tahun, Amang Genggong masih aktif bermain musik.

Pria bernama asli Abdul Rachman Chadry tersebut masih kerap tampil di sejumlah acara dan di beberapa café di Kabupaten Gresik.

Tepuk tangan pengunjung kafe Omah Damar pecah mendengar lagu Never On Sanday mengalun dari harmonika yang dimainkan Amang Genggong.

Sejurus kemudian, pria tua yang tampil mengenakan batik warana coklat ini menjadi pusat sorotan kamera ponsel para pengunjung café di kawasan Kampung Kemasan Gresik, Sabtu (21/1/2017).

Malam itu, hanya beberapa lagu dibawakan Amang Genggong. Maklum, penampilannya ini juga hanya dadakan.

“Dan seperti biasa, lagu Never On Sunday selalu berhasil menarik perhatian banyak orang,” ujar Pak Amang, panggilan akrab seniman harmonika yang memiliki kemampuan unik tersebut.

Selain bisa membawakan lagu-lagu country, pria kelahiran 21 Juli 1940 ini juga piawai memainkan lagu-lagu Tiongkok, Jepang, Inggris dan berbagai lagu daerah Indonesia.

Berpuluh tahun menekuni dunia seni, Amang pun telah malang melintang di berbagai pentas Indonesia. Termasuk di Jakarta, Bali, Yogyakarta, Malang, dan berbagai daerah lain.

Yang paling dikenal orang dari seniman harmonica satu ini adalah keunikannya. Dia bukan hanya memainkan Harmonika, tapi dalam waktu bersamaan dirinya bisa memainkan tiga alat music sekaligus. Biasanya, Harmonika sebagai vocal dengan selingan bas dan rythm.

Caranya?

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help