ABK Sirimau Meninggal Karena Terjatuh di Kamar Mandi Kapal

Domisianus Loni Mone (53) asal Nefonaek Kota Lama Kupang, yang berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) KM Sirimau, meninggal dunia di dalam kapal

ABK Sirimau Meninggal Karena Terjatuh di Kamar Mandi Kapal
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servatinus Mammilianus

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Domisianus Loni Mone (53) asal Nefonaek Kota Lama Kupang, yang berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) KM Sirimau, meninggal dunia di dalam kapal itu, Selasa (21/2/2017) malam pukul 23.15 Wita.

Pada hari Rabu (2/22/2017), jenazahnya sudah diserahkan kepada perwakilan keluarga di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores- NTT, untuk dibawa ke kampung halamannya di Jalan Hanamist III No 71, RT 18 RW 5 Kupang.

Kepala Syahbandar Labuan Bajo, Usman Husin membenarkan itu kepada Pos Kupang pada Rabu. Dijelaskannya bahwa almarhum meninggal karena terjatuh di kamar mandi.

"Di kapal dia bertugas sebagai juru minyak. Sebelum meninggal dunia, dia ke kamar mandi dan jatuh. Lalu ditolong oleh Indra Lesmana dan dibawa ke kamar mandor mesin, ternyata akhirnya dia meninggal dunia.

Tadi (Rabu, Red) sudah dibuatkan berita acara penyerahan jenazah dari pihak kapal ke PT Pelni untuk diteruskan kepada keluarga," kata Usman.

Dalam berita acara itu dijelaskan bahwa penyerahan jenazah ABK itu dilakukan oleh petugas kesehatan kapal, Bagus Mujiono.

"Yang meninggal dunia itu bukan penumpang, tetapi ABK KM Sirimau dan akan diurus untuk pemulangan jenazah kepada keluarganya di Kupang (Pulau Timor)," kata Usman. (ser)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved