Pilkada Serentak

Pilgub Aceh, Irwandi Yusuf - Nova Unggul

Berdasarkan hasil rekap di tingkat provinsi kemarin, pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh nomor urut 6, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah unggul

Pilgub Aceh, Irwandi Yusuf - Nova Unggul
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan bakal Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (kiri) dan bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah (kanan)

TRIBUNNEWS.COM, BAND ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menuntaskan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur/wakil gubernur Aceh Pilkada 2017, Sabtu (25/2).

Rapat berlangsung di Gedung DPR Aceh, Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh, mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 18.40 WIB.

Berdasarkan hasil rekap di tingkat provinsi kemarin, pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh nomor urut 6, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah unggul dengan perolehan suara sebesar 898.710 suara.

Sementara posisi kedua, diraih oleh pasangan nomor urut 5, Muzakir Manaf (Mualem)-TA Khalid yang meraup suara sebanyak 766.427.

Selanjutnya posisi ketiga, diraih pasangan calon nomor urut satu, Tarmizi Karim-Machsalmina dengan perolehan suara sebesar 406.865.

Posisi keempat diduduki pasangan nomor urut 4, Zaini Abdullah-Nasaruddin dengan jumlah 167.910 suara.

Pasangan calon nomor urut dua, Zakaria Saman (Apa Karya)-T Alaidinsyah berada di posisi kelima dengan total suara sebesar 132.981.

Sedangkan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab berada di posisi terakhir dengan raihan 41.908 suara.

Rapat pleno dipimpin Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi didampingi para komisioner. Dalam rapat kemarin, Ketua KIP 23 kabupaten/kota, membacakan rekapitulasi suara yang berhasil diperoleh enam pasangan calon.

Selain itu, para ketua KIP juga membacakan jumlah pemilih laki-laki, perempuan, pemilih disabilitas, surat suara yang diterima, yang digunakan, surat suara yang rusak, surat suara sah, dan surat suara yang tidak sah. Secara keseluruhan, rekapitulasi suara yang dibacakan oleh masing-masing ketua KIP kabupaten/kota, dapat diterima oleh para saksi pasangan calon.

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help