Spesialis Pencuri Sepeda Motor di Lhokseumawe Ditembak Polisi

Polres Lhokseumawe menembak tersangka pelaku pencurian sepeda motor di pasar tradisional Desa Pusong

Spesialis Pencuri Sepeda Motor di Lhokseumawe Ditembak Polisi
IST
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Tim Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe menembak tersangka pelaku pencurian sepeda motor di pasar tradisional Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (19/3/2017).

Tersangka berinisial F alias AB (36) warga Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe itu diduga spesialis pencuri sepeda motor dan rumah warga. Saat penangkapan, tersangka berusaha kabur sehingga polisi menembak pada bagian betis kiri.

“Sebelum menembak kakinya, kita sudah beri tembakan peringatan ke udara tiga kali. Dia tetap berusaha kabur juga,” kata Kepala Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Yasir.

Dia menyebutkan, dari rumah tersangka disita tiga unit sepeda motor berbagai jenis.

“Satu sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam itu dicuri di sebuah kantor pemerintah di Lhokseumawe. Satu sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna merah dicuri di Jalan Darussalam dan terekam kamera pengawas,” sebutnya.

Selain itu, sepeda motor lainnya yang disita yaitu satu unit Honda Scoopy warna merah hitam yang dicuri di Jalan Perdagangan Kota Lhokseumawe. “Kita juga menyita linggis yang biasa digunakannya untuk mencongkel pitu rumah warga,” terangnya.

Dia menyebutkan, ada dua unit sepeda motor yang belum ditemukan. “Dua unit ini sedang kita cari. Kita terus kembangkan jaringannya,” katanya.

Dia mengimbau agar warga memasang kunci ganda pada sepeda motor. Sehingga, kelompok pencuri sulit melakukan kejahatannya. “Jika ada yang mencurigakan, laporkan ke kita,” pungkasnya.(Kontributor Lhokseumawe, Masriadi)

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help