Hariyanto Mutilasi Tubuh Korbannya 13 Bagian Disembunyikan di Dalam Drum

Polres Bengkalis berencana memeriksa kejiwaan Hariyanto alias Ari yang memutilasi korbannya Bayu Santoso pada Jumat (24/3/2017).

Hariyanto Mutilasi Tubuh Korbannya 13 Bagian Disembunyikan di Dalam Drum
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Tersangka H alias Hari diduga pelaku pembunuhan dan mutilasi korban Bayu Santoso di Bengkalis. TRIBUN PEKANBARU/BUDI RAHMAT 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Polres Bengkalis berencana memeriksa kejiwaan Hariyanto alias Ari yang memutilasi korbannya Bayu Santoso pada Jumat (24/3/2017).

Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, dalam keterangan persnya menjelaskan pelaku usai membunuh dan memutilasi Bayu kabur ke Jakarta bersama anak dan istrinya.

"Pelaku pernah terlibat KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Namun kasusnya diselesaikan setelah istrinya mencabut laporan," terang Hadi kepada wartawan Kamis (30/3/2017).

Dugaan sementara hanya Hariyanto saja yang memutliasi jasad Bayu. Rupanya Hariyanto dibantu AN alias Gondrong serta AA menghabisi Bayu di ruko biliarnya malam itu.

Baca: Pemutilasi Asal Bengkalis Bawa Istri dan Anak Sembunyi di Jakarta

Usai memutilasi korbannya, AA dan Gondrong pergi meninggalkan Hariyanto seorang diri.

"Pelaku panik, kemudian memutuskan memotong-motong tubuh korban dan jasadnya disembunyikan di dalam drum dan travel bag," Hadi menambahkan.

Hariyanto memotong tubuh korban sebanyak 13 bagian. Penyidik Polres Bengkalis masih menggali keterangan pelaku apa benar seorang diri memutilasi Bayu.

Penyidik masih memeriksa pelaku bagaimana cara dan dengan apa memutilasi korban yang lebih duli dibunuh dengan cara ditusuk punggungnya itu.

Sampai kini polisi menetapkan tiga orang patut diduga sebagai pelaku kasus pembunuhan Bayu. Sementara itu polisi masih memburu AA, sedangkan Gondrong sudah ditangkap.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help