Angkasa Pura, Pemkot Makassar, Maros dan Gowa Bahas Pengembangan Pariwisata Sulsel

Angkasa Pura bersama Pemerintah Kota Makassar, Maros, dan Gowa (Ma-Ma-Go) menggelar Focus Group Discussion.

Angkasa Pura, Pemkot Makassar, Maros dan Gowa Bahas Pengembangan Pariwisata Sulsel
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Angkasa Pura bersama Pemerintah Kota Makassar, Maros, dan Gowa (Ma-Ma-Go) menggelar Focus Group Discussion, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (20/4/2017). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Angkasa Pura bersama Pemerintah Kota Makassar, Maros, dan Gowa (Ma-Ma-Go) menggelar Focus Group Discussion, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (20/4/2017).

Acara yang bertajuk Collaborative Destination Development (CDD) visit to Ma Ma Go ini dihadiri berbagai stakeholder mulai dari Angkasa Pura, Lanud Sultan Hasanuddin, dan Pemerintah Kota Makassar, Gowa, dan Maros.

Direktur Angkasa Pura Mochammad Asrori dalam konferensi pers mengatakan potensi wisata di Ma-Ma-Go perlu dieksplore dengan melibatkan stakeholder.

"Angkasa Pura menyadari bahwa kami yang pertama kali melayani turis yang datang ke suatu daerah. Makanya kita terus melakukan pelayanan, karena bandara adalah kesan pertama bagi para turis. Untuk itu kita bicarakan dengan stakeholder untuk pengembangan potensi wisata khususnya Ma-Ma-Go," ujarnya.

Baca: Ahok-Djarot Kalah, Kekalahan Kelima PDIP pada Pemilihan Gubernur 2017

"Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin saat turun, biasanya beloknya ke kiri menuju Makassar. Kita ingin menunjukkan bahwa di kanan juga ada loh destinasi wisata, yakni di Maros," tambahnya.

Asrori menyadari potensi wisata di Sulsel, sehingga dirasa perlu dibicarakan dengan stakeholder untuk pengembangannya.

"CDD ini adalah awal, selanjutnya kita akan sering melakukan FGD untuk membicarakan pengembangan patiwisata," ujarnya.

Acara ini dihadiri GM Angkasa Pura Cecep Marga Sonjaya, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, Bupati Gowa Ichsan Purichta YL, Sekda Maros, Perwakilan Lanud Hasanuddin, dan pejabat lainnya.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help