Hari Kartini

Perempuan Ini Tertantang Berselancar Mengenakai Kebaya di Pantai Kuta

Baru kali ini peselancar perempuan memakai batik. Keseruan itu tersaja ketika mereka mengikuti Kartini Festival di Pantai Kuta.

Perempuan Ini Tertantang Berselancar Mengenakai Kebaya di Pantai Kuta
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Para peselancar perempuan beraksi mengenakan baju kebaya memeriahkan Kartini Festival di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (20/4/2017). TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Fauzan Al Jundi

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA – Pemandangan tidak biasa terlihat di antara gulungan ombak di Pantai Kuta, Badung, Bali, Kamis (20/4/2017).

Di atas papan selancar, sejumlah peselancar perempuan mengenakan kebaya beraksi, berlenggak-lenggok mengikuti irama ombak.

Para peselancar ini mengikuti Kartini Festival yang diadakan oleh Magic Wave Bali dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April.

Berbeda dengan seragam berselancar yang lazim, para peserta Kartini Festival itu memang diwajibkan beraksi memakai baju kebaya.  

Kendati tidak lazim seorang peserta Kartini Festival, Ainun Niqmah, merasa senang sekali bisa ikut dalam acara tahunan yang sangat unik itu.

“Memang tidak lazim berselancar dengan mengenakan kebaya. Namun, ini cukup menantang dan patut dicoba peselancar perempuan,” kata Ainun mengumbar senyum saat ditemui di lokasi.

Acara tahunan Kartini Festival sudah ketujuh kalinya diselenggarakan Magic Wave Bali. Biasanya, peselancar memakai pakaian aman dan nyaman yang memungkinkannya bergerak luwes mengikut alur ombak.

“Dengan kebaya ini pergerakan surfing memang jadi terbatas," imbuh Ainun. 

Bersama teman-temannya, Ainun sangat menikmati acara tersebut. "Karena aku suka surfing ya aku menikmatinya. Seru banget bersama teman-teman cewek yang lain," ia menambahkan.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help