Pilkada Jawa Barat

DPD Partai Gerindra Usung Mulyadi di Pilkada Jabar 2018, Pengamat: Tradisi Positif

Bobihoe menambahkan, sebagai kader tulen Partai Gerindra, Mulyadi memiliki kapasitas, integritas, dan loyalitas

DPD Partai Gerindra Usung Mulyadi di Pilkada Jabar 2018, Pengamat: Tradisi Positif
IST
Ketua DPD Jawa Barat Partai Gerindra, Mulyadi berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar pada pembukaan Rapat pimpinan Daerah Partai Gerindra Jabar yang digelar di Bogor, Senin (1/5/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, diusulkan menjadi bakal calon gubernur dalam Pilkada Jabar 2018.

Nama tersebut muncul dalam hasil Rapat pimpinan Daerah Partai Gerindra Jabar yang digelar di Bogor, Senin (1/5/2017).

Sekretaris Jendral DPD Partai Gerindra Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe mengatakan, seluruh pengurus DPD, DPC, kader dan simpatisan Partai Gerindra sepakat mengusung Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur Jabar 2018.

"Seluruh jajaran pengurus partai di Jawa Barat mendukung penuh Bapak Mulyadi untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang, hal ini atas pertimbangan dan aspirasi pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra yang ada di Jawa Barat," ujarnya, dilansir Kompas.com, Selasa (2/5/2017). 

Bobihoe menambahkan, sebagai kader tulen Partai Gerindra, Mulyadi memiliki kapasitas, integritas, dan loyalitas terhadap visi dan misi perjuangan partai berlambang kepala garuda tersebut. 

Meski demikian, keputusan  maju atau tidaknya Mulyadi di Pilkada Jawa Barat akan ditentukan oleh DPP Partai Gerindra.

"Mulyadi, putra daerah yang memahami karakteristik sosio-kultur masyarakat Jabar. Beliau sosok pemimpin muda yang berintegritas dan kreatif. Kepemimpinan kaum muda merupakan yang dirindukan oleh pemilih Jabar yang mayoritas adalah kaum muda," ungkapnya.

Sementara itu, Mulyadi menyatakan siap dengan keputusan partai yang mendorongnya maju dalam Pilkada Jawa Barat. 

"Awalnya saya tidak mencalonkan diri. Tapi saat akumulasi suara kader yang diputuskan di Rapimda sudah bulat, secara pribadi saya siap ikut menjadi salah satu kontestan di Pilgub Jawa Barat," ungkapnya.

Mulyadi pun optimistis bisa menjalankan misi Partai Gerindra, yakni memuluskan langkah Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2019. 

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help