Polisi: Lima Peserta Pesta Seks Kelompok Gay di Surabaya Positif HIV

Lima dari 14 pelaku pesta seks kelompok gay di Surabaya, positif mengidap virus HIV.

Polisi: Lima Peserta Pesta Seks Kelompok Gay di Surabaya Positif HIV
Surya
Sebanyak 14 pria gay diamankan di Satreskrim Polrestabes Surabaya, Minggu (30/4/2017)setelah digrebek ketika pesta seks di sebuah hotel. Lima dari mereka ternyata mengidap HIV/Aids. SURYA/FATKHUL ALAMI 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Lima dari 14 pelaku pesta seks kelompok gay di Surabaya, positif mengidap virus HIV. Kepastian kelimanya positif HIV diterima polisi dari laporan Dinas Kesehatan Kota Surabaya, kemarin (1/5/2017).

"Setelah melalui serangkaian tes laboratorium, lima dari 14 pria yang diamankan positif HIV," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Selasa (2/5/2017).

Baca: Temukan 100 Bungkus Kondom Saat Pesta Gay di Surabaya, Polisi pun Bingung Fungsinya

Para member pesta seks tersebut mengikuti serarangkaian tes untuk mendeteksi virus HIV. Mulai dari tes dengan metode Infeksi Menular Seksual (IMS), rapid tes, serta tes darah. "Karena itu hasil tesnya diyakini 99 persen akurat," ujarnya.

Menanggapi hasil tes tersebut, pihaknya meminta petugas memberikan perhatian khusus kepada lima pria itu.

"Para peserta pesta seks yang dipulangkan karena berstatus saksi juga kami beri surat kepada keluarganya soal hasil tes," tambahnya.

Ke-14 pria itu diamankan dari salah satu hotel di Jalan Diponegoro Surabaya akhir pekan lalu saat menggelar pesta seks sesama jenis. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help