Tiga Narapidana Lapas Makassar Kabur Setelah Menggergaji Ventilasi Kamar

Ketiga terpidana diduga melarikan diri di Blok A.1 Kamar 10, dengan cara merusak ventilasi kamar yang terbuat dari besi dengan cara digergaji.

Tiga Narapidana Lapas Makassar Kabur Setelah Menggergaji Ventilasi Kamar
TRIBUN PEKANBARU/Theo Rizky
TAHANAN KABUR - Tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Pekanbaru berhasil ditangkap kembali di Jalan Harapan Raya Pekanbaru, Jumat (5/5). Sebelumnya, lebih dari 200 tahanan berhasil kabur usai membobol gerbang Rutan saat melakukan aksi unjuk rasa. Dalam unjuk rasa tersebut, para tahanan mengeluhkan kapasitas Rutan yang berlebih dan sejumlah fasilitas yang kurang memadai. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tiga orang narapidana melarikan diri dari Lapas Klas IA Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/5/2017) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Dari informasi yang dihimpun, ketiga napi yang kabur tersebut yaitu Rizal Budiman alias Ical (22), Muh Tajrul Kilbareng Bin Kalbaren alias Arun (31), dan Iqbal alias Bala (34).

Rizal Budiman dan Muh Tajrul diketahui merupakan warga asal Provinsi Papua, sementara Iqbal Bala adalah warga Kampung Baru, Desa Sido Agung Kecamatan Kalanea, Luwu Timur.

Baca: Tiga Narapidana Lapas Makassar Kabur, Salah Satunya Terpidana Mati

Baca: Identitas Tiga Narapidana Kasus Pembunuhan yang Kabur dari Lapas Klas IA Makassar

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan ketiga terpidana diduga melarikan diri di Blok A.1 kamar 10, dengan cara merusak ventilasi kamar yang terbuat dari besi dengan cara digergaji.

"Selanjutnya mereka melompat turun melalui selokan, lalu naik dan melewati Pos 2 yang tidak dijaga oleh petugas Lapas," ujarnya.

Ketiga terpidana sampai saat ini masih dalam pencarian dengan berkoordinasi dengan pihak Lapas.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help